20/07/2017

Ini Langkah yang Disiapkan BPJSTK Manado Mendorong Peningkatan Kepesertaan

Suasana Rakor BPJSTK Manado bersama Disnakertrans, pengawas dan Serikat Pekerja.
IDINDO - Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendorong motivasi dan peningkatan kinerja. Satu di antaranya yakni dengan memberikan reward atau penghargaan.
Langkah ini juga yang disiapkan Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI bersama BPJS Ketenagakerjaan. Dengan memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah (Pemda) dan perusahan terkait implementasi jaminan sosial ketenagakerjaan berupa Piala Paritrana.
Menindaklanjuti hal tersebut, BPJSTK cabang Manado mengadakan rapat koordinasi bersama Disnakertrans Sulut, pengawas dan serikat pekerja.
Dimana hasil pertemuan tersebut, dalam waktu dekat, akan dibentuk tim terpadu yang berasal dari masing-masing perwakilannya.
"Kita secepatnya bentuk tim terpadu, jadi bulan depan (Agustus) sudah bisa action," ujar Kepala BPJSTK cabang Manado Asri Basir, Kamis (20/7/2017).
Kata dia menjelaskan, tim ini nantinya akan mendata kepesertaan dan kepatuhan pengusaha di tiap perusahaan yang berada di wilayah Kota Manado, Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara. "Tiga wilayah ini jadi skala prioritas kita," jelasnya.
Kepala Disnakertrans Sulut Erny Tumundo menambahkan, penilaian kepatuhan kepesertaan ini sudah dimulai hingga Oktober mendatang. "Evaluasi pada November dan awal Desember kita sudah bisa lihat hasilnya. Kita (Sulut) tetap optimis bisa mendapat hasil yang baik, melalui peningkatan kepesertaan, karena ini menyangkut kesejahteraan para pekerja," kuncinya.(*)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: