09/07/2017

Gubernur Olly Dondokambey Hadiri HUT GMIM "Efata" Tompaso ke-182


IDINDO.com - Gereja GMIM "Efata" Tompaso merayakan HUT ke-182 Minggu (09/7/2017) kemarin. Sedangkan ibadah hari ucapan syukur ini dipimpin oleh Pdt AO Supit.

Hadir dalam ibadah syukur HUT 182, Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Rita Dondokambey-Tamuntuan.

Dalam sambutannya, Dondokambey mengatakan, jemaat GMIM "Efata" Tompaso sudah 182 tahun, artinya sudah banyak berkontribusi bagi Tompaso tapi juga bagi Provinsi Sulawesi Utara.

"Gereja ini harus terus memberi buah dan membangun kehidupan jemaat serta masyarakat Sulawesi Utara. Banyak selamat untuk jemaat, banyak selamat untuk semua. Jangan lupa jaga persatuan sebagai satu tubuh Kristus, perbanyak perbuatan baik, selalu jadi berkat bagi sesama, dan boleh jadi alat kesaksian bagi hormat kemuliaan Tuhan." jelas Olly.

Sementara, Wakil Bupati Minahasa juga ikut menyempatkan diri hadir dalam ibadah ke-4. Dalam acara tersebut dilakukan penyalaan lilin HUT oleh Gubernur sambil meniup lilin didampingi Ketua Jemaat Pdt Katrina Kawalo Tampinongkol, Bupati, khadim dan Ferry Wowor.

Ketua Panitia hari Raya Gerejawi Rendy NS Umboh, mengatakan mereka sangat bersyukur Pak Gubernur berkenan hadir ditengah padatnya acara yang menanti, tapi memilih untuk hadir di Tompaso dan banyak berbagi kata-kata penuh berkat dan motivasi bagi pembangunan iman spiritual jemaat dan masyarakat Tompaso.

Selain itu katanya, Pak Gubernur boleh menyempatkan diri berbagi berkat untuk pembangunan gedung pastori Gereja.

"Kehadiran Pak Gubernur sungguh membawa sukacita dalam perjalanan kesejarahan Gereja di Tompaso yang sudah berumur 182 tahun," katanya didamping Sekretaris Karnia Kawengian, Bendahara Chanet Kaawoan dan Ketua Komisi Pemuda Pnt Helty Rorimpandey.

Turut hadir dalam HUT GMIM "Efata" tersebut, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow, Ketua ODC Sulut Ferry Wowor, jajaran pemerintah Provinsi, jajaran pemerintah kabupaten. Tokoh agama seperti Pdt Dr Hein Arina. Serta tokoh masyarakat, Johnny Suak, GK Mamesah, Arie Mamesah, Noldy Paendong.


SHARE THIS

Author:

0 komentar: