21/07/2017

Gandeng SMKN 1 Manado, Telkomsel Luncurkan Aplikasi Mading On LINE

Seremonial peluncuran aplikasi Mading on LINE dari Telkomsel di SMKN 1 Manado.

IDINDO – Telkomsel Manado yang di wakili Manager Branch Manado Joseph Dangeubun bersama sekolah SMK Negeri 1 Manado yang di wakili kepala sekolah Moodie Lumintang meresmikan layanan baru, yakni Mading on LINE di sekolah tersebut, Jumat (21/07/17). Mading on LINE merupakan layanan aplikasi yang diberikan untuk civitas akademik sebagai wujud keseriusan Telkomsel dalam merangkul segmen anak sekolah dan sebagai bentuk kepedulian Telkomsel terhadap dunia pendidikan. 
Dangeubun menjelaskan, Mading on LINE merupakan aplikasi sosial media yang dapat dimanfaatkan oleh civitas akademik sekolah untuk bisa memberikan informasi secara efektif, praktis dan mudah di akses oleh seluruh pelajar. "Berbagai informasi positif bisa di share melalui media ini. Mulai dari alamat sekolah, faslitas sekolah, prestasi sekolah sampai extrakurikuler. Sehingga pelajar bisa terus mendapatkan update terkait kegiatan sekolah dan informasi lainnya," tulisnya dalam rilis yang diterima IDindo.com. 
Selain itu lanjut dia, sebagai perusahaan yang konsen dalam membangun digital ekosistim di Indonesia. Telkomsel juga membangun sinergi dengan sekolah dalam hal memberikan edukasi tentang digital kreatif dalam dunia selular yang bisa dengan mudah didapatkan dalam layanan Mading on LINE ini. 
Manfaat lain yang bisa didapatkan oleh sekolah yang sudah mengaplikasikan layanan ini adalah pelajar mendapatkan kesempatan untuk ikut dalam program-program training, workshop,  dan entrepreneur class untuk bisa menjadi kreator muda di dunia digital. Benefit lain yang didapatkan buat sekolah adalah, pelajar bisa menikmati tarif hemat hanya dengan Rp35 ribu, pelajar mendapatkan gratis data 2 GB, gratis nelpon 300 menit dan gratis 300 SMS.
Manager Youth & Community Regional Sulawesi Anton Mahendra mengatakan, Mading on LINE  merupakan media info dan artikel sekolah yang dapat di akses via aplikasi LINE,  saat ini dapat digunakan oleh 3 sekolah yang menjadi project percontohan, selanjutnya layanan ini akan kami kembangkan untuk sekolah - sekolah lainnya yang ada di seluruh Regional Sulawesi. Admin dan pengelolaan Mading on LINE melibatkan  anggota OSIS sekolah sebagai pengelolah dibawah binaan yayasan sekolah dan Telkomsel. "Melalui sosial aplikasi ini kami harapkan sekolah dapat memanfaatkannya secara maksimal yang tentunya bisa  digunakan para pelajar secara tepat untuk mengekspresikan dan menuliskan ide-ide kreatif secara Digital, mengeksplorasi pelajar untuk berkembang dalam berkarya melalui dunia jurnalistik sekolah,” kata Anton. 
Keseriusan Telkomsel dalam menggarap segmen youth untuk regenerasi pelanggan dapat dilihat dari berbagai program yang dijalankan oleh Telkomsel yang mampu memberikan manfaat yang besar dalam mengembangkan bakat dan kemampuan pelajar sehingga bisa bersaing dalam dunia global. Kegiatan kegiatan yang telah dilaksanakannya.(*)



SHARE THIS

Author:

0 komentar: