27/07/2017

Festival Bukit Kasih Kanonang 2017 Mulai Bergulir

Hukum Tua Desa Tombasian Bawah, Kecamatan Kawangkoan Barat Rickie Koampa saat di lokasi festival bukit kasih. (istimewa)
IDINDO, MINAHASA - Mewarnai program Pesona Minahasa 2017. Festival Bukit Kanonang 2017 mulai bergulir per Kamis (27/7/17) hari ini, hingga Jumat (28/7/2017). 
Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow mengatakan, ada sejumlah kegiatan yang akan digelar yakni perlombaan Tarian Maengket, Lomba Musik Kolintang, Musik Bambu dan Tarian Katreli. "Lewat kegiatan ini, kami memberikan penekanan kepada segenap camat untuk ambil bagian dalam segenap perhelatan kegiatan yang ada. Artinya, sejumlah kegiatan diharapkan difasilitasi oleh pihak kecamatan. Camat wajib mengutus satu tumpukan Tarian Maengket,” kata JWs.  Lanjut dia, melalui kegiatan ini juga diharapkan akan mendapatkan perhatian dari turis mancanegara untuk bisa berkunjung ke Minahasa. Walaupun memang, belakangan ini sesuai dengan data yang kami enam bulan terakhir di tahun 2017 jumlah kunjungan wisata di Minahasa mengalami peningkatan yang cukup signifikan. "Olehnya, kami berharap lewat kegiatan seperti ini akan menghasilkan nilai plus untuk menghadirkan wisata asing berkunjung ke tanah Toar Lumimuut yang kita cintai bersama," tandasnya.

Editor: Ferry Otta


SHARE THIS

Author:

0 komentar: