18/07/2017

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Berencana Ledakan Stadion GBLA di Bandung


IDINDO.com - Densus 88 bersama Polda Jawa Barat menginterograsi YC (25), salah satu terduga teroris yang ditangkap Densus 88 pada Senin (17/7/2017) ?sekitar pukul 15.00 WIB di Kampung Sirnagalih, Desa Karya Laksana, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

YC diduga tergabung dalam kelompok sel baru jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dengan AW (22), pemilik bom panci rakitan yang meledak di rumah kontrakannya di Kampung Kubang Bereum, Sekejati, Buah Batu, Kota Bandung beberapa waktu lalu.
AW dan YC sempat bertemu di Telkom Ciwastra pada bulan Mei 2017 untuk melakukan aksi teror bom.

"Rencana amaliyah AW yaitu di stadion sepak bola Persib di Gede Bage atau Stadion GBLA dan kafe-kafe yang ada di jalan Braga, Kota Bandung," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus melalui ponselnya, Selasa (18/7/2017).

Yusri menambahkan, AW mengaku kepada YC telah memiliki bom berkekuatan tinggi untuk diledakan di beberapa lokasi yang menjadi target termasuk Stadion GBLA. 
"AW mengatakan sudah memiliki bahan bom yang sudah siap seberat 3 sampai 5 kilogram yang disimpan di rumah kontrakan Agus  di Buah Batu," ucapnya. 

Selain itu, AW juga mengatakan kepada YC bahwa bom yang dirakitnya bersama rekan-rekannya sudah sempurna setelah sebelumnya beberapa kali gagal meledak. 
"AW juga mengatakan sudah survei dan ujicoba bom di rumah makan di Astana Anyar Bandung, tetapi gagal karena bahan bakunya masih basah," sebut Yusri. 

Hingga saat ini, total terduga teroris terkait ledakan bom panci Buah Batu yang diduga masuk dalam sel baru jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bandung menjadi 5 orang yakni AW, K, AA, AR dan YC.

Sumber : Kompas.com

SHARE THIS

Author:

0 komentar: