21/07/2017

BI Berharap Redenominasi dapat Restu dari Presiden Jokowi

   Foto : Ist

IDINDO.com - Rancangan Undang-undang redenominasi atau penyederhanaan uang nominal rupiah sementara digodok. Menyikapi hal tersebut Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardojo berharap, rencana redenominasi tersebut mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Sejauh ini kata Agus, pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah menteri terkait Rancangan Undang-Undang (RUU) Redenominasi
Ditambahkan Gubernur BI, dirinya akan bertemu dengan Presiden Jokowi untuk membicarakan hal tersebut, sekaligus meminta dukungan presiden.
"Kita sudah bicarakan dengan Menteri Keuangan, Menteri Hukum dan HAM dan Menko Perekonomian. Kita akan meminta waktu kepada bapak Presiden, kita harapkan Bapak Presiden akan mendukung redenominasi mata uang," katanya di Kantor Menko Perekonomian di Jakarta, Jumat (21/7/2017).
Lebih dari itu menurut Agus, BI juga telah menggelar pertemuan dengan Komisi XI DPR RI terkait redenominasi dan hasilnya, hampir semua fraksi menyambut baik hal tersebut.
"Kita juga melakukan pertemuan dengan Komisi XI. Hampir semua fraksi menyambut baik kalau seandainya ada usulan RUU Redenominasi Mata Uang," ucapnya.
Sekarang ini merupakan saat yang tepat ujarnya, untuk mulai menyusun kebijakan redenominasi. Pasalnya, kondisi ekonomi dan politik diperkirakan akan terus stabil ke depannya.
"Karena kita melihat stabilitas ekonomi terjaga, politik terjaga. Ini saat yang tepat untuk bisa mengajukan RUU Redenominasi Mata Uang," tutur Agus.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: