21/07/2017

Alasan Kapolri Tito Geser Mochamad Iriawan ke Mabes Polri

    Ist

IDINDO.com - Sejumlah Perwira Tinggi (PATI) Polri digeser posisinya oleh Kapolri Tito Carnavian lewat telegram. Dari 50 perwira yang dimutasi terdapat nama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan. Mutasi jabatan ini tercantum dalam Surat Telegram Polri dengan nomor ST/1768/VII/2017 tertanggal 20 Juli 2017.
Ditariknya Iriawan ke Mabes Polri lantaran Tito menggangap Kapolda DKI Jakarta tersebut memiliki prestasi yang sangat baik selama menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.
Sejumlah prestasi yang ditorehkanya waktu lalu yakni jajaran Polda Metro Jaya berhasil mengungkap peredaran sabu seberat 1 ton.
"Penangkapan kasus-kasus besar cukup banyak, narkotika ini dalam sejarah pengungkapan narkotika yang terbesarlah di zamannya Pak Iriawan," kata Tito di gedung Semesco, Jakarta Selatan, Kamis 20 Juli 2017.
Untuk itu ujar Tito, sebagai bentuk apresiasi, Iriawan bakal menempati posisi sebagai Asisten Operasional Kapolri. Ia dirasa tepat menduduki jabatan baru tersebut.
"Untuk itu beliau (Iriawan) saya tarik ke Asisten Operasi itu naik menjadi asisten Kapolri," tegas jendral asal Palembang ini.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: