18/06/2017

Tantowi/Lilyana Pecahkan Mitos Juarai Indonesia Open 2017



IDINDO.com - Penantian panjang pasangan ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, akhirnya berhasil membuahkan hasil positif usai merebut juara turnamen bulu tangkis BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017.

Kendati kondisi Liliyana belum 100 persen pulih akibat cedera, namun tak membuat dirinya bersama Tantowi patah arang. Keduanya pun berhasil merengkuh gelar juara Indonesia Open untuk kali pertama setelah menjungkalkan ganda campuran peringkat pertama dunia asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dengan 22-20, 21-15, pada laga final di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Minggu (18/6/2017).

Kemenangan ini merupakan obat pelipur Lara bahkan kado bagi Indonesia jelang hari Raya lebaran. kemenangan ini sangat berarti, pasalnya merupakan kemenangan pertama Tontowi/Liliyana atas pasangan tersebut dari total dua laga. Pada pertemuan sebelumnya di China Terbuka 2014, Tontowi/Liliyana kalah.

Pada babak pertama keduanya saling kejar-kejaran angka. Namun pasangan Indonesia berhasil menutup gim ini dengan 22-20.

Di gim ketiga Tontowi yang kerap diaspora Owi ini tak memberikan kesempatan pada pemain Cina ini dan menutup dengan 21-15 

Memang dukungan penuh dari para penonton di JCC membuat Tontowi/Liliyana semakin bersemangat hingga akhirnya berhasil memastikan gelar juara Indonesia Open 2017.


SHARE THIS

Author:

0 komentar: