07/06/2017

Surat Edaran Pemprov DKI Jakarta Terkait Hiburan Malam tak Digubris

IDINDO.com - Surat edaran terkait jam operasi hiburan malam telah dikeluarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta malam selama bulan Ramadan. Namun hal itu tak digubris. Pasalnya, masih ada saja sejumlah tempat hiburan malam yang melanggar aturan tersebut. 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan tim terpadu dari Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI melakukan pengecekan di 490 tempat hiburan malam di Jakarta.

"(Hasilnya) ada 18 lokasi yang kita temukan melakukan pelanggaran," ujar Kombes Argo di Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Sudah 18 tempat hiburan malam yang melanggar ketentuan, kata dia, dan sudah diberi sanksi oleh pihak Pemprov DKI. Ada yang mendapat sanksi karena tidak mengantongi izin, ada juga yang melanggar ketentuan jam operasional.

"Oleh pemda ada yang dilakukan penutupan surat izin, dicabut, karena tidak sesuai peruntukannya. Dia belum melakukan perizinan mengadakan kegiatan," terangnya.

"Ada juga yang H-1 sesuai dengan perda tidak diperkirkan buka seperti bar itu diberi teguran (oleh) pemerintah daerah dan juga ada karena melebihi batas jam yang diberlakukan sesuai dengan pemerintah daerah," tuturnya.

Selanjutnya kata dia, pihaknya bersama Pemprov DKI Jakarta akan terus melakukan pengawasan terhadap tempat-tempat hiburan malam. 


Editor : Elvis

SHARE THIS

Author:

0 komentar: