07/06/2017

Setya Novanto Dukung Langkah Presiden Jokowi Bentuk UKPPIP

    Ist

IDINDO.com - Dukungan atas pembentukan Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKPPIP) datang dari Ketua DPR Setau Novanto. Dia berharap UKP Pancasila dapat melestarikan nilai-nilai Pancasila.

Novanto pun mengucapkan selamat kepada UKPPIP sebagai wadah yang menambah, menopang upaya strategis dalam upaya melestarikan nilai Pancasila sebagai filosofi dasar negara, di kediamannya, Jalan Widya Chandra III, Jaksel, Rabu (7/6/2017).

Sejumlah tokoh penting masuk diantaranya Megawati Soekarno Putri didaulat Sebagai Dewan Pengarah UKPPIP. Ketua DPP Golkar ini menilai penunjukan atas Mega, presiden ke-5 RI itu menjadi Ketua Dewan Pengarah UKPPIP sudah tepat.

"Tentu ada Ibu Mega yang juga betul-betul bersama Pak Try Sutrisno menambah adanya masalah ini akan lebih baik karena Mega merupakan founding father juga, titisan Sukarno, yang Sukarno juga salah satu founder Pancasila," ujar dia.

Tak lupa dia berpesan kepada Kepala UKPPIP Yudi Latif agar sesegera mungkin menyusun struktur unit tersebut. Diharapkan UKP Pancasila mewakili setiap golongan.

"Sesegera mungkin bisa membentuk dengan struktur yang tak terlalu besar, tapi tiap unsur mewakili. Praktisi, mahasiswa, dan para ahli sebaiknya ada ke situ," jelas Novanto.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melantik Kepala dan Dewan Pengarah UKPPIP. Selain Yudi sebagai kepala, UKPPIP memilik Dewan Pengarah. Mereka adalah Megawati Soekarnoputri, Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, KH Ma'ruf Amin, mantan Ketua MK Mahfud MD, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Syafii Maarif, KH Said Aqil Siroj, Prof Dr Andreas Anangguru Yewangoe, Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, dan Sudhamek. 

SHARE THIS

Author:

0 komentar: