23/06/2017

Rayakan HUT, Ini 10 Rekor yang Belum Dipatahkan Messi

    AFP

IDINDO.com - Lionel Messi tidak diragukan lagi adalah salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Penyerang Barcelona dan tim nasional Argentina tersebut telah merasakan berbagai macam prestasi gemilang dan rekor yang dibukukan dalam kariernya.

Salah satu gelar individu paling prestisius adalah Ballon d'Or yang telah diraih Messi selama lima kali.

Namun, Messi tetap-lah manusia biasa. Saat dia berusia 30 tahun pada 24 Juni 2017, masih ada sejumlah rekor yang belum dicapai Messi.

Berikut ini adalah catatan rekor yang belum dipecahkan Messi:

1. Penampilan terbanyak di Barcelona
Messi telah mencatat 583 penampilan sejak menandai debutnya di Barcelona pada 2004. Namun, Messi berada di urutan ke empat dalam daftar penampilan terbanyak sepanjang sejarah klub.

Rekor penampilan terbanyak di Barcelona menjadi milik Xavi dengan catatan 767. Dua pemain di bawah Xavi adalah Andres Iniesta (630 laga) dan Carles Puyol (593 laga).
Nama terakhir telah meninggal Barcelona. Dengan demikian, Messi harus "berduel" dengan Iniesta untuk mengejar rekor ini.

2. Pencetak gol terbanyak Barcelona di Copa del Rey

Dengan catatan 538 gol, Messi adalah pencetak gol terbanyak Barca di semua kompetisi. Sebanyak 44 gol diantaranya dicatatkan Messi di Copa del Rey.
Dengan torehan tersebut, Messi berada di peringkat ketiga di dalam daftar pencetak gol terbanyak Barca di Copa del Rey setelah Laszlo Kubala (49 gol) dan Josep Samitier (65 gol).

3. Penampilan terbanyak di Argentina

Messi merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah timnas Argentina. Kini, dia sedang mengincar penampilan terbanyak bersama negaranya.

Saat ini, Messi telah membukukan 118 caps atau berada di peringkat ketiga dalam daftar pemain yang sering tampil. Sementara dua teratas menjadi miliki Javier Mascherano (136 penampilan) dan Javier Zanetti (143 penampilan).

Berbagai sumber

SHARE THIS

Author:

0 komentar: