23/06/2017

Pemain ini Siap Gusur Paul Pogba

      Ist

IDINDO.com - Status Paul Pogba sebagai pemain termahal di dunia bisa tergusur oleh rekan senegaranya, penyerang muda AS Monaco, Kylian Mbappe. 

Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan siap menjadikan Kylian Mbappe sebagai pemain termahal dunia pada bursa transfer musim panas 2017. Hal ini merupakan bukti keseriusan PSG dalam merekrut penyerang AS Monaco tersebut.

Pada usia yang baru 18 tahun, Kylian Mbappe sudah punya banyak peminat kelas kakap. Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid berada di barisan terdepan dalam perburuan striker kelahiran Paris itu.

Guna memenangi persaingan, PSG diklaim bakal mengeluarkan dana jor-joran. Seorang sumber internal dari Le Parisien membocorkan kepada ESPN FC bahwa mereka siap membayar 135 juta euro (Rp 2 triliun) untuk memuluskan transfer Mbappe.

Nominal tersebut bakal menjadikan Mbappe sebagai pemain termahal sejagat.
Saat ini, rekor transfer masih dipegang Paul Pogba yang juga berasal dari Perancis. Ia berharga 105 juta euro ketika pindah dari Juventus ke Manchester United pada 2016.
Direkrut Olahraga PSG, Antero Henrique, sudah dua kali bertemu dengan Wilfired selaku ayah Mbappe. Salah satu perjumpaan terjadi saat Prancis menjamu Inggris dalam laga uji coba di Stade de France, 13 Juni 2017.

Mbappe ikut terlibat dalam partai yang berujung kemenangan 3-2 untuk tim tuan rumah tersebut. Ia bahkan menyumbang satu assist.

Nama Mbappe naik daun setelah membukukan 26 gol dari 43 penampilan di semua ajang musim 2016-2017. Kontribusi sang juru gedor membuahkan gelar juara Liga Prancis buat AS Monaco.

Harga pasar Mbappe berada di angka 10 juta euro pada Januari 2017. Hanya dalam waktu lima bulan, banderol pemain jebolan akademi AS Bondy itu melejit hingga 35 juta euro.

Berbagai sumber

SHARE THIS

Author:

0 komentar: