27/06/2017

Olly Dondokambey Dampingi Yasonna Laoly di Perkemahan Remaja PGI dan Sinode GMIM


IDINDO.com - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, mendampingi Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna Laoly, menghadiri dan membuka Perkemahan Kreatif Remaja Nasional (PKR) Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) dan Sinode GMIM tahun 2017.
PKR Nasional yang dihadiri ribuan remaja gereja dilaksanakan di Bumi Perkemahan Lengkoan Leilem, Kabupaten Minahasa, Senin (26/06/2017), di buka dengan ibadah oleh Sekum GMIM, Pdt .Hendry Runtuwene.
Mengambil pembacaan alkitab, Matius 5 : 13-16, Garam dunia dan terang dunia, Pdt Runtuwene mengatakan bahwa remaja gereja harus berfungsi untuk mengarami remaja yang ada di daerah dan bangsa Indonesia.
Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, dalam sambutanya mengatakan, sangat bersukacita dapat hadir di tengah-tengah remaja PGI dan GMIM. Yasona Laoly mengungkapkan fakta kebersamaan antas sesama anak bangsa yang mulai luntur akibat gerakan in-toleransi yang dilakukan orang atau kelompok masyarakat tertentu yang seakan-akan mengabaikan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ikka.
“Kita perlu tahu apa itu bangsa, yang artinya sekelompok manusia yang hidup dalam suatu wilayah tertentu dan memiliki rasa persatuan yang timbul karena pengalaman sejarah yang sama serta memiliki cita-cita bersama yang ingin dilaksanakan di dalam negara yang berbentuk negara nasional. Sedangkan nasional adalah suatu gejala psikologis berupa rasa persamaan dari sekelompok manusia yang menimbulkan kesadaran sebagai suatu bangsa, serta di pengaruhi faktor politik, ekonomi sosial dan intelektual yang terjadi dalam lingkungan kebudayaan melalui proses sejarah (historis),” jelas Menteri Yasona Laoly.
Sementara, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, pada sambutannya mengatakan, puji dan syukur patutlah di panjatkan ke hadirat Tuhan Yesus Kristus, atas limpahan kasih dan karunia-Nya sehingga dapat di pertemukan di tempat ini, serangkaian dengan pelaksanaan pembukaan perkemahan kreatif remaja nasional (PGI) dan Sinode GMIM tahun 2017.
Sehubungan dengan itu atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, juga selaku Ketua Umum Panitia Perkemahan Kreatif Remaja Nasional (PGI) dan Sinode GMIM tahun 2017, saya memberikan apresiasi dam ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini, khususnya kepada segenap panitia penyelenggara dan berbagai pihak yang telah ikut berkontribusi,” terang Olly Dondokambey.
Turut hadir dalam acara, Majelis Pekerja Harian PGI Ari Moningka, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Sekretaris BPMS GMIM Pdt Hendry Runtuwene , Sekprov Sulut Edwin Silangen, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow, Bupati Mitra James Sumendap, dan pejabat Eselon II di lingkup Pemprov Sulut. 

SHARE THIS

Author:

0 komentar: