03/06/2017

Kiat Jitu Pdt Jhon Weol Kembangkan GPdI



IDINDO.com - Pdt Jhon Weol belum lama ini memenangkan pertarungan pemilihan ketua Umum Majelis Pusat (MP) GPdI yang digelar di Kota Bandung, Jawa Barat, dengan menyingkirkan calon incumbent Pdt Max Wakarry.

Hal serupa pun diraih Pdt Weol, yang mana kali ini gembala sidang di Pluit, Jakut tersebut meraih suara terbanyak dengan menyingkirkan saingan utamanya Pdt Maxi Bolang untuk menduduki posisi ketua Majelis Daerah (MD) GPdI DKI Jakarta untuk kelima kalinya.

Ditemui IDINDO.com, Pdt Weol menjelaskan Jakarta merupakan satu kota yang tersentralisir atau unik berbeda dengan daerah lain.

"Jakarta terdiri dari banyak suku bangsa dan penanganannya pun barangkali berbeda. Periode kelima ketika saya memimpin baru 200 sekian sedang, namun kini terjadi kenaikan dan sekarang ada 300-an," kata Weol.

Dalam 4 periode ucapnya, akan ada kenaikan dengan terpilihnya dirinya. Selanjutnya kata dia, untuk program MP akan sinkronisasikan dengan MD khususnya untuk penanganan hamba-hamba Tuhan.  "Kita tahu gereja kita memberi gaji dan lembaga juga harus memikirkan kesejahtraan hamba Tuhan," ujarnya.

Selain itu kata Weol, untuk program kesehatan di pusat akan dilakukan program yakni semua gembala-gembala sidang diseluruh Indonesia akan diikut sertakan dalam BPJS kalau di Jakarta sudah dan ini akan disinkronisasikan termasuk pembangunan gereja.

Kalau di Pusat ada pengembangan Sumber daya manusia dan tentu ini akan dikembangkan. Lantaran menurutnya GPdI memiliki banyak aset, dan mereka itu harus dikembangkan sesuai disiplin ilmu masking-masing.

Begitu pula jelasnya, dalam bidang ekonomi akan digenjot para gembala-gembala agar bisa mengembangkan usaha mereka, ini akan sangat membantu pelayanan.

 "Bagi pendeta-pendeta akan dilatih dan dibantu untuk memiliki usaha khususnya dalam bidang UMKM," katanya.







SHARE THIS

Author:

0 komentar: