11/06/2017

Inggris Juarai Piala Dunia Sepak Bola U-20

    Ist

IDINDO.com - Tim Nasional Inggris berhasil menjuarai Piala Dunia U-20. Dominic Solanke dan kawan-kawan mengalahkan Venezuela 1-0 pada partai final di Suwon World Cup Stadium, Minggu (11/6/2017).

Inggris tampil dominan di laga ini. Sepanjang 90 menit, Tiga Singa melepaskan delapan tembakan tepat sasaran. Sementara Venezuela cuma melakukan empat tendangan ke arah gawang.

Gol kemenangan Inggris lahir pada menit 35. Adalah Dominic Calvert-Lewin yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan panjang dari tengah, Calvert-Lewin mengontrol bola dan melepaskan tembakan voli yang masih mampu dihalau kiper lawan. 

Namun, bola liar kembali disambar pemilik nomor kostum 6 itu. Skor jadi 1-0 untuk Inggris dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Ini adalah pertama kalinya Inggris juara Piala Dunia U-20. Kemenangan ini sekaligus menghapus catatan buruk Inggris di level yunior. Sebelumnya, prestasi paling bagus buat mereka hanyalah peringkat empat.

Susunan Pemain

Inggris: Woodman (Newcastle), Clarke-Salter (Chelsea), Tomori (Chelsea), Walker-Peters (Tottenham), Kenny (Everton), Cook (Bournemouth), Calvert-Lewin (Everton), Onomah (Tottenham), Solanke (Liverpool), Lookman (Everton), Dowell (Everton).

Venezuela: Farinez, Ronald Hernandez, Jose Hernandez, Ferraresi, Velasquez, Lucena, Herrera, Cordova, Chacon, Penaranda, Pena.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: