23/06/2017

Hasudungan Sihombing : Setiap Hukum Tua akan Disertifikasi

      Hasudungan Sihombing (Tengah)

IDINDO.com - Pengurus Lembaga Ahli Pengadaan Desa (LAPD) belum lama ini mengadakan pelantikannya.

Tujuan lembaga ini tak lain adalah mengawal proses pengadaan barang dan jasa di desa-desa selain menjadi pendamping desa.

Ketua Umum DPP Hasudungan Sihombing kepada IDINDO.com menegaskan lembaga ini tentunya akan bekerja-sama dengan Pemerintah bahkan mengawal dana desa.

"Anggaran dana untuk desa cukup besar apalagi program Bapak Presiden Jokowi yakni pengembangan desa, jadi setiap desa di Indonesia para hukum tua harus di sertifikasi terkait pengadaan barang dan jasa dan saat ini sudah ada kurang lebih 2000 kepala desa di Seluruh Indonesia yang telah memintanya," ucap pengajar di Mabes TNI dan Polri ini.

Selain itu kata Hasudungan yang kerap disapa bang Has ini, dirinya sudah merekrut dosen-dosen baik itu di TNI maupun kepolisian agar bisa mengajar memberikan ilmu mereka.

"Kami sudah bertemu Menteri PDT, Pak Eko Putro dan beliau sangat meresponi dan mendukung program-program LAPD, khususnya sertifikasi bagi setiap Hukum Tua di seluruh Indonesia agar bisa mengelolah keuangan dengan baik dan benar yang dikucurkan pemerintah pusat, serta memahami manajemen barang dan jasa," katanya.

Begitu pula ujar Sihombing, lembaga yang dipimpinnya juga akan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait, "Saya melihat desa itu punya potensi yang besar sebagai sumber devisa, jadi saat dibantu mereka juga harus memberikan kontribusi lewat hasil pertanian, perkebunan, perikanan kelautan dan sebagainya," tutur salah satu ASN di Bappenas RI tersebut.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: