11/06/2017

Hasto Sebut Risma akan Konsentrasi Bangun Surabaya

   Ist

IDINDO.com - Nama Walikota Surabaya Tri Rismaharini muncul diposis ketiga dalam survei yang dilakukan lembaga Poltracking pada 9-12 Mei lalu.

Menanggapi hal tersebut, Risma yang kini memimpin Sebagai walikota Surabaya menjelaskan tidak akan maju sebagai Calon Gubernur Jawa Timur (Jatim) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) seperti dikutip detik.com.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P mengatakan Risma akan berkonsentrasi membangun Kota Surabaya kata Sekjen PDIP-P Hasto Kristyanto dalam acara hasil survei Poltracking Indonesia tentang Pilgub Jatim di Hotel Morrissey, Jalam Wahid Hasyim, Jakarta (11/6/2017).

Selanjutnya kata Hasto, Risma telah menyatakan akan lebih berkonsentrasi untuk di Surabaya. Dia akan menyelesaikan seluruh gagasan-gagasan besarnya terkait Surabaya sebagai kota manusiawi dan Pancasila.

"Tidak menutup kemungkinan Risma diusung oleh PDI-P untuk maju di Pilgub Jatim. Hal itu akan diputuskan dalam waktu ke depan," jelasnya.


Namun menurutnya, hanya kehendak rakyatlah yang bisa merubah keinginan Bu Risna untuk maju dalam calon gubernur tersebut.

Sedangkan ada tiga opsi pilihan untuk Pilgub Jatim, jelas dia. Opsi pertama adalah berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mendukung Saifullah Yusuf (Gus Ipul). 

"Opsi pertama Gus Ipul dikondisikan dipasangkan dengan kader PDI Perjuangan. Opsi kedua, kepala daerah yang berprestasi, atas kehendak rakyat akan dipromosikan ke atas. Kemudian, ketiga adalah mendorong kader internal untuk maju," jelas Hasto.

Selain itu kata Hasto, partai PDI-P akan memaparkan lebih jelas setelah lebaran 2017. Akan ada pengerucutan calon dari partai moncong putih tersebut.

"Setelah Lebaran kami akan lakukan pengerucutan dari nama-nama yang muncul," ucap Hasto. 

SHARE THIS

Author:

0 komentar: