03/06/2017

Biaya Pilkada Jatim Tembus Rp 817 M

    Ist

IDINDO.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur mengajukan anggaran sebesar Rp 817 miliar untuk pelaksanaan Pilkada Jawa Timur tahun 2018 mendatang dan sudah disetujui.

"Insya Allah untuk Jawa Timur sudah clearanggarannya dan sudah disetujui sebesar Rp 817 miliar," ungkap Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur, Gogot Cahyo Baskoro, Sabtu (3/6/2017).

Menurut Gogot, pihaknya dijadwalkan melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di bulan ini.
"Sesuai jadwal, kami akan tanda tangan NPHD di bulan Juni dan akan diikuti oleh seluruh KPU kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan pilkada serentak di tahun 2018 mendatang," ungkapnya.

Gogot menambahkan, sesuai draf PKPU, tahapan Pilkada Serentak akan dimulai bulan September mendatang.

"Sesuai draf, tahapan pemilu kemungkinan akan dimulai tanggal 27 September mendatang, tapi kami masih menunggu. Karena PKPU itu dibuat oleh KPU RI, kami di Provinsi dan Kabupaten Kota hanya pelaksana," tambahnya.

Terkait persiapan, Gogot menegaskan, sejauh ini seluruh KPU kabupaten kota yang akan melaksanakan pilkada serentak, sudah siap.
"Prinsipnya kami siap, apalagi ini adalah pilkada serentak gelombang ketiga. Jadi kami bisa belajar kepada daerah yang sudah menyelenggarakan pilkada," pungkasnya.

Sumber : Kompas.com

SHARE THIS

Author:

0 komentar: