21/06/2017

Ayub Junus Cs ikut dilantik pada 17 Juni 2017.


IDINDO.com - Dalam sambutannya, Dr. Soni Sumarsono yang mewakili Menteri Dalam Negeri menyatakan Kerukunan Keluarga Kawanua yang dikukuhkan hari ini (17 Juni 2017) adalah SAH, Kawanua Bersatu.

Yang menarik perhatian, Ayub Junus, Jerry Rampen, Ava Massie, Adrian Tapada dan Fabian Pascoal hadir dalam pelantikan ini.

Dari seumber yang sangat dipercaya diperoleh informasi bahwa Angelica Tengker Cs sudah sepakat penyatuan Kerukunan Keluarha Kawanua dengan posisi sebagai berikut: Ketua Umum DR. Ronny F. Sompie, Ketua Harian Angelica Tengker, Sekjen Ayub Junus dan Bendahara Umum Jerry Rampen.

Pada tanggal 7 rupanya Benny Mamoto bertemu dengan Benny Tengker dikediamannya dan memperngaruhi Angelica Tengker untuk tidak hadir dalam acara 17 Juni 2017.

Padahal dalam beberapa kali pertemuan dengan Gubernur Olly Dondokambey, hal penyatuan KKK sudah disepakati. Dengann dasar itu Ayub Junus Cs memutuskan untuk meninggalkan Angelica Tengker dan bergabung dengan Dr. Ronny Sompie.

Analisa beberapa teman menyatakan bahwa Angelica Tengker belum sampai pada level kepemimpinan untuk organisasi seperti KKK. Ternyata ketika membuat kesepakatan dengan Gubernur Olly Dondokambey, Angelica belum berembuk dengan Ketua Ketua Roong, Taranak  dan Profesional.

Demikian juga dengan kegiatan yang dilaksanakan pada 17 Juni 2017 di ASMI itu merupakan kegiatan liar karena tidak diketahui oleh Sekjen KKK Ayub Junus (ketika itu).

Setelah Pelantikan dan Pengukuhan pada tanggal 17 Juni 2017, kelompok yang menamakan diri perwakilan Pakasaan, Roong, Taranak dan Fungsional pada 20 Juni 2017 menggelar Konferensi Pers di ASMI. Mereka menghendaki Musyawarah Luar Biasa. Kenapa tidak disampaikan sejak awal proses rekonsiliasi. Sempat di diusulkan MPA LB pada 17 Jumi 2017 di pagi hari, tapi ditolak.

Yang menjadi pertanyaan siapa yang mengangkat mereka mewakili Roong Taranak dan Profesional. Ditambah Pakasaan yang tidak ada dalam KKK.

Revli Mandagi Cs telah melakukan tindakan sephak dan sesuka mereka sendiri untuk kepentingan tertentu tanpa mengundang Rapat semua ketua Roong, Taranak dan Profesional.

Kesimpulan sementara, (mudah-mudahan salah). Benny Mamoto dan Revli Cs yang masih menahan proses penyatuan KKK.

Dengan pribadi yang rindah Tuama Tonsea Dr. Ronny F. Sompie masih tetap membuka diri untuk berkomunikasi dengan Angelica Tengker adiknya dari Tonsea juga.

Sumber : DPPKawanua

SHARE THIS

Author:

0 komentar: