07/05/2017

Denny Makisanti Kuda Hitam di Pilkada Minahasa

   Foto : Istimewa

IDINDO.com - Sekilas anda menatap wajah pejabat publik ini maka akan terlintas bahwa orang ini memiliki sifat friendly, goodness and humble. Memang orangnya asyik diajak ngobrol dan diskusi apalagi menyangkut masalah ekonomi khususnya pajak.

Denny Makisanti itulah nama lengkapnya. Putra asal Tondano, Minahasa ini barangkali sudah cukup dikenal luas. Saat ini dia menjabat Kepala Pratama Pajak (KPP) Manado. Sejauh ini dia tak pernah tersentuh kasus hukum lantaran baginya jabatan hanyalah amanah yang dipercayakan jadi harus dijalankan sebaik mungkin dan paling utama menghindari korupsi.

Kini kandidat doktor ini terkenal dengan inovasi dan terobosan di lembaga yang di pimpinnya. Tak sampai disitu nama Makisanti pun mulai dikaitkan dengan Pilkada Minahasa. Kepada IDINDO.com dirinya tak menampik untuk ikut ajang tersebut.

"Jadi orang tidak masalah punya ambisi tapi jangan jadi manusia ambisius, kalau memang masyarakat Minahasa menginginkan saya why not, semuanya tinggal penilaian masyarakat. Kan orang-orang kita saat ini sudah pintar melihat dan menilai pemimpin yang mana yang dipercayai," katanya.

Memang baginya Minahasa butuh pemimpin yang inovator yang mampu menjawab tantangan zaman. Penguasaan IT juga harus karena menurut mantan Kepala KPP Bitung ini, kita hidup di dunia digital dan hi-tech jadi mau tidak mau kita harus mengimbanginya.

"Sektor pendapatan pajak khusunya di Minahasa baik, tinggal bagaimana kita mengelolah dan mengaturnya. Disektor ekonomi PRDB Minahasa cukup baik lantaran ditunjang dengan natural recources-nya," kata dia.

Baginya trust and integrity (kepercayaan dan integritas adalah faktor penentu seorang leader. Sehebat-hebatnya kita tapi tak dipercaya maka itu sungguh naif, jadi memimpin harus dengan hati, akal dan hikmat dan juga harus anti melakukan tindakan korupsi.

"Saya tidak terlalu ngotot mengalir saja, kan semua ada mekanismenya harus didukung masyarakat dan partai. Jadi perlu komunikasi, lobi, sinergitas dan pendekatan.
Hidup kita ini sudah diatur oleh Tuhan jika memang saya diizinkan olehNya itu adalah bagiannya Tuhan," ucapnya.





SHARE THIS

Author:

0 komentar: