02/05/2017

Dokter Ingrit Giroth Pesona Wanita Langowan


IDINDO.com - Birokrat perempuan asal Langowan yang satu ini bisa dibilang cukup banyak makan asam garam dalam dunia pemerintahan. Mantan Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Noongan, Langowan ini merupakan wanita pekerja keras, kreatif, enerjik dan visioner. Bicara soal kesehatan barangkali beliau adalah ahlinya. Betapa tidak, peraih magister kesehatan di salah satu universitas ternama di Indonesia tersebut, merupakan sosok yang bisa menjadi ancaman di Pilkada 2018 Minahasa.

Santer beredar dirinya bakal maju di perhelatan Pilkada Minahasa 2018 mendatang. Entah partai apa dia akan berlabuh menurut Giroth, dirinya tidak terlalu muluk-muluk, namun dia punya optimisme yang besar.

"Semua orang punya angan-angan, impian dan mimpi seperti lagu yang populer "I have a dream" tapi harus disertai dengan tindakan," ujarnya.

Dari sejumlah kandidat perempuan asal Langowan, nama dokter Inggrit kini mulai diminati sudah barang tentu bakal menjadi ancaman bagi kandidat lainnya. Bagi perempuan asal Wolaang, Kecamatan Langowan Timur ini, apa yang terjadi sesuai petunjuk dari sang Omni Potent (Maha Kuasa) dan Omni Science (Maha Tahu). Sebagai dokter yang kini menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Ratumbusyang Sario, Manado ini, mempunyai banyak tugas tapi dia mampu berbagi dengan keluarga.

Perlu diketahui sang suami Inggrit adalah mantan anggota dewan dari Partai Golkar. Setidaknya dia langsung berguru tentang ilmu politik dan praktek politik pada sang suami yakni Herson Walukow. "Dari hati yang dalam saya rindu agar masyarakat Minahasa maju, sejahtera dan paling penting sehat. Kesehatan tak dapat dibeli dengan uang jadi kita perlu menjaga dan juga harus ada program pemerintah agar warga Minahasa tetap dan selalu sehat," ujarnya.

Baginya tugas sebagai abdi negara adalah sebuah kepercayaan, sebagai ASN saya harus melakukan tanggung-jawab dengan baik pasalnya ini adalah bagian dari pelayanan bagi masyarakat.



SHARE THIS

Author:

0 komentar: