01/05/2017

Reni Rorong Putra Langowan Siap Maju dalam Pilkada Minahasa


IDINDO.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa tinggal setahun akan digelar, namun gemanya mulai terasa. Wajah-wajah baru mulai muncul, salah satunya tokoh Langowan yang berkiprah di ibukota Jakarta barangkali adalah jawabannya. Reni Rorong ekonom dan bankir ini kepada Idindo.com menyatakan siap maju pada Pilkada 2018 mendatang bahkan siap disurvey.  Ketua Kerukunan Kawanua se-Dunia ini siap memberikan sumbangsih pemikiran dan kontribusi bagi Minahasa.

Pria asal Langowan ini melihat Minahasa harus maju ke depan. Harusnya pemberdayaan UMKM sangat penting, belum lagi koperasi harus dioptimalkan. "Apa yang saya pelajari selama ini dan pengalaman akan saya dibidang ekonomi akan saya bagikan di Minahasa," kata Rorong.

Pemimpin itu kata Rorong adalah : Hand, Heart dan Head yakni, Tangan harus terbuka bukan tertutup melayani orang khususnya warga Minahasa, Kedua, Heart (Hati) Seorang pemimpin bukan hanya jabatan yang dikejar, tapi pemimpin yang melayani dengan hati terutama takut akan Tuhan serta memiliki kasih yang tulus, Ketiga, Head (Kepala) jadi pemimpin harua kepala dingin dalam menangani berbagai konflik, jadi akal dan pikiran yang sehat harus jalan.

Selain itu ujar Rorong yang cukup lama berkecimpung dalam dunia perbankan nasional ini, pemimpin itu harus memiliki integritas, moralitas dan kredibilitas yang baik. "Maksudnya dia harus dipercaya oleh masyarakat jangan sampai mengecewakan rakyatnya sendiri apalagi jika pemimpin itu kerap berjanji namun tak menepati janjinya, maka otomatis akan hilang kepercayaan masyarakat, karena bagi saya pemimpin itu adalah pelayan, serta terutama disini moralnya harus baik, bagaimana mau berkenan pada Tuhan sedangkan moralnya amburadul," ucap dia.

Menurut peraih doktor dibidang ekonomi ini menjelaskan Minahasa sebetulanya harus lebih dari kabupaten lain yang dimekarkan seperti ; Minut, Mitra Minsel dan Tomohon. "Jangan sampai kalah dengan daerah pemekaran, seyogianya pemimpin harus memiliki The Power of Lobbying" (Kekuatan melobi), The Power of Mind (Kekuatan untuk berpikir), The Power of Action (Kekuatan untuk bertindak) ini penting untuk membangun sebuah daerah baik itu, DIPA, DAK, Long term investment, smart investment, saver investment. Sebetulnya di Minahasa bisa didirikan factory (pabrik) contohnya : pabrik kecap pasalnya, Kabupaten Minahasa merupakan daerah penghasil alpukad apalagi Langowan, mengapa tidak?" tuturnya.

Rorong pun hanya meminta restu warga Minahasa khususnya warga Langowan. "Bagi saya hidup ini adalah anugerah Tuhan untuk melayani sesama, saya akan memberikan apa yang bisa saya berikan demi Minahasa kedepan," kata dia.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: