22/05/2017

Menurut Sejumlah Saksi Ledakan Bom Begitu Mencekam

     Ist

IDINDO.com - Sebuah ledakan bom besar tiba-tiba terjadi usai Ariana Grande konser di Machaster Arena, Inggris. Berikut kesaksian penonton yang berada di konser tersebut.

Indah Wulan, Warga Negara Indonesia yang kebetulan juga menyaksikan konser tersebut mengatakan saat ledakan dirinya masih berada di lokasi konser. Ia mengira suara itu berasal dari senjata api.

"Aku dan temen-temenku baru saja beranjak dari kursi aku, kita lagi menuruni tangga dan kita mendengar suara letusan seperti suara ledakan," ujarnya saat diwawancara CNN Indonesia, Selasa (22/5/2017).

"Saya dengar (suara ledakannya), dengar banget. Saya masih belum tahu itu apa, orang-orang panik semua. Tadinya kami mengira ada penembakan dari dalam stadium," tambahnya.

Menurut Indah, suasana begitu tidak terkendali. Banyak penonton yang berlarian, berteriak bahkan menangis ketakutan.

"Ada yang menangis, ada yang mendorong, kami berusaha mencari pintu keluar secepat-cepatnya. Kita lihat semua orang keluar dari blok yang berbeda, karena setiap blok kan beda pintunya. Kami hanya ingin berlari sekencang-kencangnya dan keluar dari Manchester Arena itu," cerita Indah.

Indah menambahkan, tidak butuh waktu lama untuk kepolisian setempat tiba di lokasi. Bantuan lainnya juga datang yang justru membuat dirinya makin bertanya-tanya.

"Setelah itu langsung ada mobil polisi masuk ke TKP, ada juga beberapa ambulans. Saya yakin, ini nggak mungkin kalau nggak ada apa-apa, pasti ada sesuatu ini. Saat itu kita nggak bisa keluar. Setelah itu kami baru tahu itu ledekan bukan letusan," katanya.

Beruntung, Indah dan teman-temannya selamat dari kejadian tersebut. Saat ini, ia mengaku sudah berada di kediamannya.

"Tadi sih polisi hanya memberikan warning, untuk menghindari area Manchester Arena. Memang beberapa menit setelah kejadian mereka langsung menutup jalan. Untuk pagi nanti saya belum tahu," tandasnya.


SHARE THIS

Author:

0 komentar: