30/05/2017

Luciano Spalletti Hengkang dari AS Roma


IDINDO.com - AS Roma mengonfirmasi bahwa pelatih kepala, Luciano Spalletti, memutuskan untuk meninggalkan klub setelah membawa Totti dkk finis di peringkat kedua pada klasemen akhir Serie A.

Kontrak pelatih berusia 58 tahun itu di Stadion Olimpico, kandang AS Roma, berakhir pada akhir musim ini.

Dia memilih untuk tidak menandatangani perpanjangan kontrak. Ada laporan baru-baru ini yang menunjukkan bahwa dia sedang dalam perjalanan untuk menjadi pelatih Inter.

"Kami ingin menyampaikan terima kasih yang tulus kepada Luciano Spalletti atas semua kerja kerasnya dan kontribusi signifikan yang telah dia berikan kepada klub sejak kembali," kata Presiden Roma James Pallotta, seperti dikutip dariFourFourTwo.com.

"Di bawah kepengurusannya musim ini, tim telah memenangi lebih banyak poin di Serie A dan mencetak lebih banyak gol daripada tim mana pun dalam sejarah Roma. Kami berharap Spalletti menjadi yang terbaik untuk masa depan," ujarnya.

Spalletti kembali menangani AS Roma pada Januari 2016. Sebelumnya, dia pernah melatih klub ibu kota Italia itu antara tahun 2005-2009.

Pada musim ini, AS Roma finis pada peringkat kedua dan meraih tiket otomatis ke Liga Champions.
Sementara itu, untuk nakhoda AS Roma berikutnya, pelatih Sassuolo, Eusebio Di Francesco, diyakini berada di barisan terdepan untuk menggantikan Spalletti.
Pria berusia 47 tahun itu sebelumnya pernah menikmati masa sukses bersama Roma selama kariernya sebagai pemain, yakni memenangi gelar Serie A pada tahun 2000-2001.

Berbagai Sumber

SHARE THIS

Author:

0 komentar: