30/05/2017

Ini Bahayanya Komsumsi Mi Instan

    Ist

IDINDO.com - Sebetulnya banyak orang sadar dan tahu bahwa mi instan itu tidak baik bagi kesehatan. Namun mereka tetap mengindahkannya begitu saja Mulai dari kepraktisan hingga teman setia akhir bulan kerap dijadikan alasan. Bagaimana jika studi baru satu ini menguak bahaya mi instan secara detail. Masihkah Anda tertarik untuk makan mi instan?
  
Studi yang dipublikasikan melaluiJournal of Nutrition mengaitkan tingkat konsumsi mi instan dengan penyakit jantung, terutama pada perempuan. Mengapa perempuan? Korea Selatan merupakan negara dengan konsumsi mi instan paling tinggi di dunia. Lebih dari 10.700 orang dengan rentang usia 19 hingga 64 tahun rutin mengonsumsi mi instan setiap harinya. Itu sebabnya, studi mengenai bahaya mi instan dilakukan di Korea Selatan.

Lantas, apa hasil studi tersebut?

“Perempuan yang mengonsumsi mi instan setidaknya dua kali seminggu menunjukkan peningkatan risiko terserang sindroma metabolik dibanding laki-laki sebesar 68 persen. Sindorma metabolik sendiri mengakibatkan obesitas, tekanan darah tinggi, kolesterol, diabetes hingga penyakit jantung.”


Sumber : Tempo.co

SHARE THIS

Author:

0 komentar: