22/05/2017

HUT ke-44 Kerukunan Kawanua (K3) Berlangsung Meriah


IDINDO.com - Kegiatan memperingati HUT ke-44 Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) DKI Jakarta yang dilangsungkan di Hypermart Kelapa Gading Lt.2, Jakarta Utara Minggu (21/5/2017) berlangsung meraih.


Di HUT yang ke-44 ada banyak Hal yang telah dilalui. Mantan ketua periode lalu Pdt Jimmy Tampi pun menyampaikan terima-kasih yang mendalam atas dukungan selama dirinya mengemban tugas sebagai Ketua Umum K3.

Sedangkan Ketua Umum yang terpilih Irjen Ronny Sompie berharap ada sinergitas diantara pimpinan dan anggota.

Menurutnya Minahasa yan terdiri dari 4 kabupaten sangat jelas mengatur darah kawanua darah kawanua dalam diri kita.

"Saya berterima kasih pada Pdt Jimmy Tampi dan panitia selama 44 tahun lalu KKK dibentuk samapi kini tetap eksis. Tadi malam saya hadir di Jatim K3S Surabaya sangat luar biasa Laporan Tonaas tim formatur kawan-kawan seluruh tim mandiri mempengaruhi lingkungan," tandas Dirjen Keimigrasian tersebut.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini pun mengatakan sebagai warga kawanua harus mempunyai kemampuan untuk bisa mempengaruhi.

"Kemampuan untuk mengalah memberikan kesempatan pada yang lain ikut dan kemampuan mengalah bukan untuk kalah tapi untuk menang bersama. Kalau perlu atur dewan pengurus bikin sedemikian rupa agar semua merasa terlibat dan dilibatkan. Memimpin di kawanua artinya sebagai "pelayanan" bukan memimpin di Pemda dan bukan politik," jelasnya.

Dia pun menyebut warga kawanua mempunyai potensi yang sangat luar biasa, apalagi di masa lalu banyak tokoh-tokoh penting yang berkarya di negeri ini. Bagi Sompie Dirinya pantang untuk menolak karena orang katanya tidak pernah takut selalu berani untuk mengambil resiko kekuatan kita ada pada pakasaan.

Sementara sejumlah tokoh Kawanua has it dalam HUT K3 tersebut diantaranya: Mantan Plt Gubernur Sulut Lucky Korah, Petinggi PD Vence Rumangkang, Litbang Kementerian Kesehatan RI Roy Massie dan sejumlah tokoh penting lainnya.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: