05/05/2017

Fredy Massie : Di Golkar Careig Runtu lebih Berpeluang

IDINDO.com - Masih tersisa setahun tapi tensi politik di Minahasa mulai panas. Diprediksi 3 atau 4 pasang yang akan meramaikan perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Tanah Toar Lumimuut ini. Memang tak bisa dipungkiri setiap kali pilkada di gelar maka akan selalu menarik untuk di ikuti.

Sejumlah nama pun mulai muncul dan ramai diberitakan. Sebut saja Renni Rorong, Roby Longkutoy, Eric Maliangkay, Inggrit Giroth untuk Dapil IV serta ada sejumlah wajah baru misalkan; Robby Dondokambey, Meitha Wala, James Koyongian serta wajah baru lainnya. Begitu pun petahana Jantje Sajow, Ivan Sarundajang serta Careig Runtu wajah lama yang siap merebut Minahasa 1.

Pengamat politik Fredy Massie menjelaskan pilkada di Minahasa kalo di lihat adalah salah satu daerah yang paling panas suhunya dibandingkan kabupaten lainnya di Sulawesi Utara (Sulut). " Memang daerah ini adalah cikal bakal demokrasi di Indonesia jadi wajar saja kalau konstelasi politiknya pun ikut panas," kata Massie.

Dia pun membandingkan dengan daerah lain, maka menurutnya suhu politik di mulai dari ajang pemilihan hukum tua. "Bagi saya nama Careig Runtu figur yang bisa menyalib Incumbent. Pasalnya Runtu sudah punya basis massa dan juga partai pendukung pun sudah jelas. Untuk PDIP sendiri bakal dilakukan survey. Persaingan akan terjadi di internal antara Jantje Sajow, Djendry Keintjem, Roy Roring, Robby Dondokambey hingga Ivan Sarundajang," kata Massie.

Memang sejak dulu persaingan antara Golkar dan PDIP memang seru jadi kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. Tapi untuk Golkar sendiri saya masih menjagokan Careig Runtu untuk PDIP masih sulit lantaran masih menunggu hasil survey.



SHARE THIS

Author:

0 komentar: