21/05/2017

Empat Tim Bersaing Ketat di Liga Inggris


Chelsea memang telah memastikan diri jadi pemuncak klasemen liga Inggris. Di bawahnya, posisi kedua pun sudah jadi milik Tottenham Hotspur. Namun, drama di klasemen Liga Inggris belum berakhir.

Pasalnya, persaingan big four masih sengit. Sebab, masih ada dua slot tiket ke Liga Champions, yang diperebutkan Manchester City, Liverpool, dan Arsenal.

Hasil yang diraih masing-masing tim di laga terakhir tetap berpotensi mengubah peta klasemen. Manchester City akan ditantang Watford, Liverpool berhadapan dengan Midlesbrough, sedangkan Arsenal ditantang Everton.

Perubahan tersebut tentu saja mempengaruhi peluang ketiga klub untuk berlaga di Liga Champions musim depan. Arsenal memang sangat berambisi finis di urutan empat besar Liga Inggris. Sebab, tanpa tiket Liga Champions musim depan, The Gunners terancam kehilangan amunisi andalannya.

Namun itu juga bukan perkara mudah. Dibanding dua tim di atasnya yakni Manchester City dan Liverpool, peluang Arsenal yang paling kecil. Berada di urutan ke-5 klasemen dengan 72 poin, Arsenal tidak hanya bergantung pada hasil duel terakhir melawan Everton FC.

Sialnya lagi, meski menang, Arsenal tidak akan beranjak dari urutan kelima bila City minimal seri dan Liverpool menang atas musuhnya di laga pamungkas. Fakta ini tentu akan memunculkan drama-drama seru di laga terakhir Liga Inggris.

Sumber : Liputan6

SHARE THIS

Author:

0 komentar: