08/05/2017

ADD Enam Kabupaten di Sulut Terancam Disalurkan

      foto : Ist

IDINDO.com - Dipastikan 6 kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tidak akan mendapatkan bantuan Anggaran Dana Desa (ADD). Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Roy Mewoh, menghimbau agar pemerintah kabupaten dan kota segera menyelesaikan pertanggung-jawaban penggunaan anggaran desa tahun 2016.
Lanjut kata mantan Kepala SatPol-PP ini, pertanggung-jawaban anggaran desa tahun 2017 menjadi syarat bagi pemerintah pusat melalui Kementerian Desa untuk meyalurkan dana desa tahun 2017.
“Karena masih beberapa kabupaten yang belum menyampaikan pertanggung-jawaban dana desa 2016 yakni Bolaang Mongondow, Sangihe, Talaud, Minahasa Utara, Bolmong Utara dan Sitaro. Jika paling lambat Juli 2017 tidak dilaporkan pertanggung-jawabannya, maka dana desa di kabupaten-kabupaten tersebut akan diberkukan oleh kementerian,” ujar Roy Mewoh, Senin (8/5/2017).
Selain itu menurut Mewoh, dana desa yang disalurkan minimal Rp.720.000.000 per desa menjadi penyebab banyak kelurahan di kota ingin beralih menjadi desa.
“Sejauh ini baru Kota Bitung yang berwacana beberapa kelurahan di Pulau Lembeh akan dialihkan menjadi desa, keputusan harus melalui DPRD,” tandas Roy Mewoh.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: