29/04/2017

Rosye Kalangi Srikandi Minahasa Siap Memberi yang Terbaik


IDINDO.com - Nama Rosye Kalangi khusus bagi warga Minahasa barangkali sudah tak asing lagi. Mantan Direktur IPDN tahun 2012-2015 di Sulawesi Utara (Sulut) berdarah Langowan kelahiran Warembungan, Pineleng tersebut adalah salah satu srikandi yang sarat pengalaman dalam dunia pendidikan dan birokrasi.

Mantan atlet handal terjun payung Sulut ini sudah banyak memberikan kontribusi bagi daerah ini, kini mulai diperbincangkan di publik. Saat dikonfirmask dia pun menyatakan kesiapanya untuk maju dalam persaingan Pilkada Minahasa mendatang. "Saya mau Minahasa ada perubahan yang signifikan khususnya dalam pembangunan, apalagi Kabupaten ini memiliki sumber daya manusia yang mumpuni ditambah lagi dengan sumber daya alam yang luar biasa," kata dia.

Untuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Minahasa saya nilai cukup baik, tinggal bagaimana diberdayakan. Siapa yang tak kenal dengan Minahasa yang sangat disegeni di seluruh Indonesia bahkan manca manca negara mengakuinya.

Untuk itu kata Roosye, dia tidak muluk-muluk dan hanya menyerahkan semua pada Tuhan, juga pada masyarakat Minahasa yang menilai.

"Pokoknya jika masyarakat Minahasa merestui saya maju, maka saya akan berbuat yang terbaik bagi kesejahtraan warga," ujarnya.

Oleh karena itu dia meminta dukungan segenap masyarakat, kata mantan Kaban Diklat 2009 Sulawesi Utara (Sulut), serta mantan Kepala LLAJR Gorontalo di era Gubernur CJ Rantung.

Kini Pembantu Rektor II IPDN Jatinangor, Jawa Barat ini sudah menyiapkan grand design dan master plan untuk Minahasa lebih baik "Kebetulan saya bergerak di bidang pendidikan maka sektor ini akan menjadi skala prioritas, selain bidang kesehatan, sosial dan bidang lainnya," kata Kalangi.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: