02/04/2017

" Gelar" Siap Bikin Gebrakan di Langowan

IDINDO.com - Gerakan Langowan Bersatu (Gelar) terbentuk di Kelelondey Kafe, Waleure, Sabtu (01/4/2017), kemarin. Lahirnya gerakan tersebut tak lepas dari rasa keprihatinan terhadap pembangunan di Langowan Raya serta rasa kepedulian terhadap masyarakat Langowan. Lembaga ini sendiri digagas oleh, Sony Rundengan, Jack Londah dan Arie Kaligis. Tujuan dibentuknya lembaga kemasyarakatan ini tak lain untuk mewujudkan Langowan yang berkeadilan.

Sejumlah founder atau pendiri hadir dengan jargon ; satu visi, satu hati dan satu tujuan. Lembaga ini akan bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan bukan untuk berpolitik kata Sonny Rorong selaku Ketua Umum yang didampingi Jerry Massie sebagai Sekretaris Umum.

Rundengan sendiri mengatakan Gelar hadir untuk membantu yang lemah. "Saya akan memberikan lahan saya untuk dijadikan sekolah bagi orang yang kurang mampu, begitu pun saya akan menyumbangkan monil ambulance yang bisa digunakan bagi mereka yang membutuhkan," tutur Rundengan.

Sejumlah nama yang direkrut masuk dalam kepengurusan baik itu dewan pembinan, penasehat dan pendiri yakni, Frans Memah kepala dokter pribadi Presiden Jokowi, Bernard Tasik (tokoh Langowan di Jakarta), Roy Massie (Kementerian Kesehatan RI,

Langkah awal yakni pembuatan ucapan Welcome to Langowan, nantinya akan dibuat di pintu masuk desa Tempang, Kecamatan Langowan Timur.

Selain itu kata Rundengan, nanti sekitar bulan Juni atau Juli 2017, akan digelar Konvensi untuk maju dalam Pilkada Minahasa 2018. Saat ini jelas Rundengan sedang dibuat akta notaris semuanya telah diserahkan kepada Notaris Tommy Oroh. Untuk dasar dari "Gelar" sendiri dikutip dalam Mazmur 82:3-4, Jerry Massie menuturkan sejauh ini sudah ada beberap nama yang siap untuk bertarung pada ajang konvensi ini.

"Kami sudah menghubungi beberapa nama diantaranya ; Eric Maliangkay (lawyer), Ronald Sorongan (Kadis Perikanan dan Kelautan), Renny Rorong, Inggrit Giroth, Robby Longkutoy dan ada sekitar 15 nama bahkan lebih yang akan kami hubungi," ucap Massie.

Sedangkan sejumlah nama birokrat handal Sulut asal Langowan pun masuk dalam daftar penjaringan ; Farly Kotambunan (Karo Orpeg Sulut) Jemmy Kuhu (Kaban Pangan Sulut) Robby Ngololoy (Asisten II Mitra) Fredy Kaligis (Birokrat Tomohon), Inggrit Giroth (Kepala RS Ratumbusyang), Apriano Saerang (Politisi Gerindra), Syeni Kalangi (Ketua IPDN Semarang) dan lainnya.

Massie pun menegaskan bahwa bagi pendaftar bebas biaya pendaftaran bagi siapa yang ingin mendaftar bisa langsung ke Sekretarian jalan raya Langowan - Ratahan di rumahnya Arie Kaligis, di Kelelendoy Kafe, Desa Waleure serta di media IDINDO.com bisa melalui email : Massiejerry508@yahoo.com.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: