20/03/2017

Xaverius Runtuwene Tetap Bersemangat Nahkodai Satpol PP Kota Manado

             IST

IDINDO.com - Kepala Satuan Polisi Pamang Praja (Kasatpol PP) Manado Xaverius Runtuwene terus melakukan terobosan-terobosan baru. Sepak terjangnya memimpin badan tersebut tak main-main. Sejak menahkodai Satpol PP ini, ada banyak gerbrakannya terutama menertibkan para pedagang di Pasar 45 Manado sampai penebangan pohon secara liar disikat olehnya.

Mantan Camat Sario ini terbilang sudah banyak makan garam menahkodai Satpol PP di Manado tersebut. Berkat tangan dingin beliau Satpol PP Manado terus mengalami kemajuan signifikan.
Bagi Xave kebersamaan dan team work adalah modal keberhasilanya. Belum lama ini dirinya bersama sejumlah anggota ikut pelatihan yang bertujuan membangun hubungan yang baik diantara sesama anggota bahkan latihan fisik agar nantinya dalam menjalankan tugas-tugas tetap bugar dan fit. Istilah : Veni, Vidi, Vici (Mari datang, lihatlah dan taklukanlah) menjadi kunci keberhasilan dia dalam memimpin badan tersebut.

"Memang kami belum lama ini merekrut kurang lebih 250 personil tambahan dan mereka hanya membantu tugas-tugas kami saat dibutuhkan, seperti outsourching dan nantinya mereka akan dipersiapkan ikut lomba drum band," tutur Xave sapaan akrab beliau kepada IDINDO Senin (19/3/2017) saat menyambangi kantornya di Kawasan Tikala, Manado Sulawesi Utara (Sulut).

Dikatakannya lagi, dirinya tetap akan memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat. " Memang tak mudah memimpin badan tersebut, tapi berkat dukungan kawan-kawan bahkan seluruh staf saya sehingga saya mampu melakukan pekerjaan tersebut, namun saya bekerja sesuai dengan Tupoksi yang ada," ujar Xave.



SHARE THIS

Author:

0 komentar: