18/03/2017

Tantowi Yahya Sudah Siapkan Strategi Khusus


IDINDO.com - Usai dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo, Tantowi Yahya sudah menyiapkan strategi khusus baik dibidang pariwisata, ekonomi, politik bahkan hubungan internasional.  

Politisi Partai Golkar ini menuturkan dirinya akan melanjutkan apa yang dilakukan oleh dubes-dubes sebelumnya dan melakukan komunikasi yang lebih baik lagi dari yang sudah ada. Komunikasi yang dituntut Jokowi itu bukan hanya dengan kalangan pemerintah, tapi juga dengan kalangan parlemen, NGO, lembaga-lembaga penyiaran, dan kampus.

Tantowi pun sudah merancang soal kerja sama ekonomi dengan Selandia Baru, mantan presenter dan penyanyi country ini akan membawa misi khusus, terutama terkait soal kerja sama perdagangan.

Dirinya memaparkan bahwa Selandia Baru merupakan negara kaya. Penduduknya hanya 4,6 juta, tapi pendapatan per kapita mereka begitu tinggi. Volume dagang mereka dengan dunia itu USD 65 miliar per tahun. Lanjut kata dia, dengan Indonesia hanya Rp 1,3 miliar, jadi rendah sekali. 

"Saya dituntut bisa menjadikan perdagangan yang signifikan dalam perspektif kita tidak minus. Jadi dari Rp 1,3 miliar perdagangan kita dengan Selandia Baru, Rp 600 juta itu impor kita. Bagaimana ke depan membuat neraca ini seimbang dengan volume perdagangan yang meningkat," terangnya.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: