19/03/2017

Tanpa Ibra dan Pogba, MU Sikat Middlesbrough 3-1


IDINDO.com - Kendati tanpa dua pemain bintangnya antar Manchaster United yakni Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba, namun berhasil mengemas kemenangan 3-1 atas tuan rumah Middlesbrough di Riverside Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu (19/3) malam WIB.
Tiga gol MU di pertandingan ini dicetak masing-masing oleh Marouane Fellaini di menit 30, Jese Lingard menit 67 dan gol penutup dari Antonio Valencia di masa injury time. Satu-satunya gol Middlesbrough dicetak pemain pengganti Rudy Gestede di menit 77.
Kemenangan ini mengantarkan MU naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan 52 poin menggusur Arsenal.
Dominasi MU terlihat sepanjang 45 menit pertama.
MU nyaris unggul cepat ketika Marcuss Rashford berhadapan satu lawan satu dengan kiper Victor Valdes di menit 7. Sayang, Valdes berhasil melakukan penyelamatan. Menit 12 gantian peluang didapat Boro ketika sepakan Ramirez masih berhasil diredam De Gea.
Menit 16 Rashford kembali membuang peluang setelah mendapat umpan dari Valencia.
Setelah itu dua peluang MU kembali digagalkan mantan kipernya, Valdes. Pertama dia menyetop sepakan berbahaya Rashford dari jarak dekat, disusul tendangan berikutnya dari orang yang sama.
BeritaSatu.com
Dan akhrinya Valdes tak kuasa menahan sundulan Fellaini di menit 30. Menerima umpan silang manis dari sisi kiri, Fellaini lalu menanduknya dengan sempurna. Terlihat betapa buruk pertahanan yang digalang Boro saat terjadinya gol pertama ini. Skor 1-0.
MU terus menggempur pertahanan Boro, Menit 37 percobaan dilakukan Smalling meski sayang sundulannya masih melebar.
Di babak kedua pertandingan berjalan sengit,Peluang pertama dibuka MU lewat tendangan Rashford yang masih melambung di menit 57. Lima menit berselang MU memperbesar keunggulan melalui gol Lingard lewat tendangan mengarah ke pojok gawang dari jarak 20 meter.
Setelah itu Middlesbrough meningkatkan tekanan. Mereka mencoba terus mengepung pertahanan MU. Setelah beberapa peluang kandas, akhirnya terpecahkan lewat gol Rudy Gestede untuk memperkecil ketertinggalan di menit 77. Adam Traore mengirim crossing untuk Negredo. Pemain Spanyol ini gagal menuntaskan peluang, tapi tidak bagi Gestede, yang dari jarak dekat membuat papan skor berubah angka, 2-1.
Menit 88 Negredo juga sempat merangsek mendekati gawang, namun sepakannya masih bisa dihalau Jones. Jelang laga berakhir, Antonio Valencia memperbesar keunggulan MU. Gol dicetaknya memanfaatkan back pass kepada kiper Valdes yang berhasil dicuri Valencia.
Skor 3-1 bertahan sampai laga berakhir.
Susunan Pemain
Middlesbrough (4-3-3): Victor Valdes; Barragan, Bernardo, Gibson, Fabio; Leadbitter (67 Gestede), Clayton, De Roon; Ramirez (68 Traore) , Negredo, Downing.
Man United (3-4-3): De Gea; Jones, Smalling, Bailly; Valencia, Fellaini, Carrick, Young; Mata (69 Rojo), Rashford, Lingard (80 Martial) .

Sumber : Beritasatu

SHARE THIS

Author:

0 komentar: