30/03/2017

Sony Rundengan Nilai Bupati JWS Gagal Total


IDINDO.com - Kinerja Bupati Minahasa Jantje Sajow, selama menahkodai kabupaten tersebut banyak kalangan menilai jauh dari harapan. Pembangunan di Minahasa hanya stagnan atau jalan di tempat.

Hal itu disoroti salah satu aktivis Langowan Sony Rundengan. Pengusaha muda yang sukses ini menilai selama pemerintahan Sajow, Langowan bak dianak-tirikan. "Saya melihat bupati hanya bekerja jika sudah memasuki masa Pilkada, disinilah dia mulai bergreliya, jadi pada dasarnya kepedulian dia tidak ada terhadap warga Langowan," tegas Rundengan.

Dia pun menegaskan bahwa warga Langowan bukan orang bodoh. "Jangan menipu dengan program, ini bukan dana sendiri tapi semuanya berasal dari dana APBN lewat DIPA (Daftar Isian Pelaksana Anggaran), DAK (Dana Alokasi Khusus), dan DAU (Dana Alokasi Umum).

Sonny pun mempertanyakan peran pemerintah khusus bantuan duka. "Di Minahasa aneh tidak seperti daerah lain seperti Mitra dan Manado setiap orang meninggal dapat bantuan pemerintah sedangkan do Minahasa nol, bupati apaan ini? Kalau di Mitra bantuan orang meninggal Rp 7,5 jt perorang,
kalau di Manado Rp 5 juta. Jika di zaman Bupati SVR dapat Rp 1-2 juta," ujar Rundengan.

Selain itu Sonny secara gamblang mengatakan Minahasa tidak ada program yang berpihak pada rakyat kecil, sedangkan di kota lain ada dana bagi siswa, dana khusus manula, orang meninggal
dana buat keluarga tidak mampu, kesehatan hari tua. "Tidak ada yang pemerintah lakukan selama ini paling hebat hanya jalan-jalan ke luar negeri dan pencitraan, serta naik turun mimbar," ungkapnya.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: