30/03/2017

Unggul 19 Suara, Pdt Jhon Weol Taklukan Calon Petahana Pdt Wakkary


IDINDO.com - Hasil luar biasa ditorehkan calon Ketua Umum dari DKI Jakarta, Pdt Jhon Weol setelah meraih suara terbanyak pada pemungutan akhir suara ketua umum majelis pusat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI). Memang sebelum perhelatan "GPdI Election" sejumlah tokoh GPdI menjagokan Ketua MD Jakarta ini tampil sebagai pemenang. Dan hal itu terbukti usai Pdt Weol terpilih sebagai ketua yang baru.

Ketua STT Pantekosta Jakarta ini meraih 319 suara, sedangkan calon petahana Pdt Max Wakary (Medan) hanya meraih 300 suara.  Wakil dari Jawa Timur, Hendrik Runtukahu meraih 153 suara.

Salah satu tim pemenangan serta orang terdekat Pdt Weol, Pdt Haezar Sumual mengatakan kemenangan ini merupakan hadiah yang terindah dari Tuhan bagi tim kami.

"Kunci kemenangan kami tak lepas dari doa serta team work yang baik, bahkan pendekatan dengan hamba-hamba Tuhan selama ini. Saya sudah memprediksi pak Weol bisa menang tipis, lantaran kekuatan Pdt Wakkary masih diperhitungkan. Buktinya kami hanya menang 19 suara dari 775 pemilih.

Kedepan kata Sumual, Ketum sudah menyiapkan sejumlah program agar GPdI tetap progress (maju). diera globalisasi. Sumual berharap dukungan doa dan support agar nantinya gereja GPdI tetap maju semua untuk kemuliaan nama Tuhan.

Sementara sejumlah wajah baru pun dari Sulawesi Utara (Sulut) masuk dalam komposisi pengurus majelis pusat diantaranya Pdt Hein Watuseke (Anggota MPR), Pdt Robert Longkutoy (Wakil Ketua), Pdt Wempie Kumendong (Wakil Sekretaris I) Pdt Haezar Sumual (Wakil Bendahara), Pdt Rudi Makal (Pendidikan dan Pengajaran) dan Pdt Julianus Kessek (Pelayanan Misi dan Perintisan Gereja) kali ini pemilih bukan saja hanya GPdI dari Indonesia namun ada pula wakil dari luar negeri yang turut memberikan suara misalkan; Malaysia (5), Timor Leste (2), Singapura (1), Korea Selatan (1), Jepang (1) Belanda (3). West coast (7),  East Cost (5) Australia (9). Utusan terbanyak dalam mubes kali ini adalah Sualwesi Utara dengan mengoleksi 78 pemilih. Diposisi kedua Sumatera Utara (63 utusan) disusul Jawa Timur ditempat ketiga (50).



SHARE THIS

Author:

0 komentar: