29/03/2017

Pdt Royke Maukar Minta Kasus Penutupan Gerejanya Diselesaikan Sampai Tuntas


IDINDO.com - Ditengah Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) di Kota Bandung, namum kabar tak sedap datang dari Kota Tomohon.

Dimana salah satu gereja GPdI yang terletak di Tara-Tara yang digembalakan oleh Pdt Royke Maukar didatangi pemuda setempat yang mengatasnamakan Forum Lintas Agama melakukan aksi penolakan sampai aksi penutupan gereja tersebut.

Berita ini pun langsung menjadi trending topic di media sosial (medsos). Warga Tomohon yang kini menetap di Amerika Rivo Senduk pun menyayangkan tindakan kelompok ini yang melakukan tindakan tersebut.

"Saya sangat prihatin dengan apa yang terjadi, mengingat ini terjadi disaat GPdI sedang mengadakan Mubes. Tomohon itu kota kristen kenapa harus seperti ini," kata Rivo.

Dirinya meminta agar pemerintah turun tangan.

Sementara gembala GPdI Tara-tara saat dikonfirmasi membenarkan akan kejadian yang menimpa gerejanya. "Tadi saya sudah melaporkan kasus ini di Polresta Tomohon dan sudah dibuatkan BAP begitu pun suda ketemu Pak Kompol Dewa Palguna selaku Wakapolres Tomohon," tandasnya.

Dia pun meminta dan berharap kasus ini harus diselesaikan secara tuntas.

Sementara, Pdt Maukar pun menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang mendoakan dan memberikan support.

"Lebih khusus saya sampaikan terima kasih kepada Dr Jerry Massie Ketua DPP GIAK, yang banyak membantu dalam kasus ini, kiranya Tuhan memberkati keluarga dan pekerjaan," katanya.







SHARE THIS

Author:

0 komentar: