18/03/2017

Dilantik Sebagai Dubes Selandia Baru, Tantowi Yahya Minta Doa Masyarakat Indonesia

                            foto : detik.com

IDINDO.com - Nama Tantowi Yahya politisi anyar Partai Golkar (PG) sudah tak asing lagi. Wajahnya kerap menghiasi layar televisi. Namun dirinya bukan saja piawai dalam bernyanyi tapi dirinya pun mengemban tugas sebagai anggota DPR-RI. Duduk di Komisi I bukan tidak mudah. Dirinya harus bersaing dengan lawan-lawan yang cukup berat.

Sebelum terjun sebagai legislator Senayan, Tantowi sempat aktif di TV dengan menjadi presenter Putri Indonesia bahkan namanya sempat melambung saat membawakan acara kuis WWtBaM? (2001-2006). Berkat kerja kerasnya pria kelahiran Ogan Ilir, 29 Oktober 1960 terbayar usai saat dia memboyong penghargaan sebagai "The Most Favourite Television Quiz Host" dalam ajang Panasonic Award 2003, 2004, 2005, dan 2009. Tantowi juga tercatat sebagai salah satu pendiri sekaligus sekretaris jenderal Indonesian Music Awards Foundation tahun 1997-2001.

Bukan itu saja, politisi multi talenta ini pun sempat terjun ke dunia seni tarik suara. Alhasil, dia berhasil menyodok menjadi penyanyi country papan atas tanah air. Kakak dari Helmy Yahya ini pun berhasil membuat album, Country Breeze dan Southern Dreams. Akhirnya lewat kerja kerasnya, Tontowi dinobatkan sebagai Best Ballad and Country singer pada tahun 2002 dalam ajang AMI-Sharp Award.

Kini, mantan jubir Partai Golkar di era Aburizal Bakrie ini ditunjuk Presiden Jokowi sebagai duta besar New Zealand (Selandia Baru). Berbekal pengalaman sebagai legislator dan diplomat saat duduk di Komisi I DPR-RI, barangkali akan menjadi acuan untuk berkarya bagi nusa dan bangsa.

Kepada IDINDO, Tantowi memohon topangan doa serta dukungan kepada seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan tugas negara tersebut. "Ini merupakan sebuah amanah bagi saya, tentunya saya berterimah kasih pada Presiden Jokowi yang mempercayakan saya sebagai dubes," katanya.

Diakuinya, sulit tapi dirinya akan berupaya memberikan yang terbaik. "Lewat pengalaman saya di DPR, barangkali ini akan membuat saya kuat, saya akan terus belajar but i will do the best," ujarnya.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: