26/03/2017

Begini Cara M Sofyan Hadapi Aksi Mogok Sopir Angkot di Manado

    Ist

IDINDO.com - Kendati usianya baru 41 tahun, namun sepak terjang Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Manado, Muhammad Sofyan layak diacungi jempol.

Betapa tidak, sejauh ini dia mampu menyelesaikan sejumlah permasalahan transportasi yang terjadi di Manado. Buktinya, belum lama ini disaat sopir angkot seluruh trayek di Manado melakukan aksi demo dan mogok beroperasi terkait penolakan terhadap kehadiran taxi online, Sofyan tak terlihat gunda gulana.

Barangkali rasa gamang ada saat seseorang mengalami under preasure. Namun dia mampu meredamnya dengan tersenyum dan tenang. Mantan Camat Tikala ini tetap terlihat bergairah di lapangan, seakan tak terjadi sesuatu.

Menurutnya, beberapa bulan ini dirinya kebanyakan di lapangan. "Menang sejak saya dilantik oleh Walikota saya lebih banyak di lapangan, tujuannya yakni memantau kondisi di jalan, agar supaya saya lebih memahami kesulitan sampai permasalahan yang terjadi. Jadi saya paling banyak turun di lapangan," tuturmya kepada IDINDO.

Bukan itu saja, dia pun bangga lantaran, tidak ada penumpang yang terlantar saat aksi mogok para sopir angkot ini tidak mengganggu aktifitas masyarakat, khususnya pengguna angkutan umum.

Menurut Sofyan dia tetap menikmati pekerjaannya. Meski demikian dia mengungkapkan sampai kini masih terus belajar dan berkonsultasi dengan dengan pakar di bidang perhubungan baik udara, darat dan laut. pun tak lupa berterima kasih atas aksi damainya. Rekan-rekan Organda, khususnya para sopir telah menjadi teladan dalam aksi ini karena berjalan dengan aman dan lancar, kata dia di komplek kantor Walikota, Jl Balaikota Tikala, pekan lalu.

Tak lupa kepada pihak-pihak terkait, seperti aparat Kepolisian dan TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), dan kepada jajarannya di Dishub Manado yang telah menjalankan tugasnya masing-masing mengawal aksi damai para sopir angkot ini. “Kerjasama yang baik lintas sektor mengawal aksi ini hingga berjalan damai, juga perlu diapresiasi. Terima kasih rekan-rekan TNI/Polri, dan juga Satpol-PP,” kata Sofyan.







SHARE THIS

Author:

0 komentar: