27/12/2016

Presiden Jokowi : Kita adalah Saudara, Sebangsa, Setanah Air

                                   Ist

IDINDO.com - Masyarakat Sulawesi Utara khususnya Minahasa dipenghujung tahun 2016 ini patut bersyukur dimana perayaan Natal Yesus Kristus diadakan di daerah ini. Lebih menggembirakan lagi kehadiran orang nomor satu di republik ini yaitu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Beliau hadir pada perayaan natal nasional di Wale Ne Tou, Tondano, Kabupaten Minahasa, Selasa (27/12/2016).
Masyarakat Minahasa pun hanyut dalam sukacita menyambut kehadiran Jokowi. Lebih membuat warga kagum saat Jokowi menyempatkan diri menyalami masyarakat yang ada disekitarnya.
Dalam sambutan natal Jokowi mengajak seluruh umat kristen bersyukur dan tidak melupakan Tuhan.
“Kita di panggil untuk membuka hati pada pesan keselamatan agar kita mencintai perdamaian, memeluk yang lemah, memeluk yang miskin. Kita harus bersyukur merayakan natal dalam keluarga besar Indonesia dalam berbagai latar belakang budaya, agama dan latar belakang politik, namun satu dalam Bhinneka Tunggal Ika. Kita juga jangan lupa pada Tuhan yang memberi jalan terang,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini.
Lanjutnya, perayaan natal nasional di Sulut mengajarkan Indonesia untuk melakukan hal-hal baik, terlebih karena seluruh warga Indonesia adalah saudara sebangsa dan setanah air, dimana kalimat tersebut berulang kali diucapkan oleh Jokowi mengisyaratkan betapa pentingnya hal tersebut untuk diingat dan diaplikasikan.
Lebih dari itu, dirinya berharap perayaan natal kali ini agar kita lebih mencintai sesama, untuk memperkuat persaudaraan antar bangsa. 
"Kita ini saudara, untuk itu, marilah kita saling tolong menolong, melindungi, menghargai dan mengayomi karena kita sebenarnya adalah saudara sebangsa dan setanah air. Jangan lupakan itu," jelasnya.
Jokowi pun berpesan agar kita hentikan saling mencela, jangan saling menjelekkan antar kita, jangan mencaci maki karena itu bukan adat dan tradisi bangsa Indonesia. Apalagi sampai memfitnah saudara sendiri. "Sekali lagi kita adalah saudara," tambahnya.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: