19/12/2016

Liverpool Bungkam Everton dalam Duel Merseyside

IDINDO.com - Liverpool berhasil memenangi duel bertajuk "Derby Merseyside" melawan Everton dengan skor 1-0 pada lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-17 di Stadion Goodison Park, Liverpool, Selasa pagi waktu Indonesia. 

Gol tunggal kemenangan Liverpool dicetak penyerang sayap kanan asal Senegal pada menit 90+4 atau saat pertandingan nyaris berakhir. 

Kemenangan ini mendongkrak posisi Liverpool ke peringkat dua klasemen sementara dengan perolehan 37 poin. Adapun Everton turun ke peringkat sembilan dengan koleksi 23 poin. 

Pada jalannya pertandingan, Everton menciptakan peluang pertama saat laga memasuki menit 23 melalui serangan yang dibangun Lennon dari sayap kepada penyerang Everton Romelu Lukaku. Bola yang sempat dihentikan gelandang Liverpool, Jordan Henderson, jatuh di kaki Ross Barkley yang langsung melepaskan tembakan, namun tidak berbuah gol. 

Liverpool melepaskan peluang pertama dari sepakan jarak jauh pemain asal Belanda, Wijnaldum, pada menit 27. Namun bola meluncur tidak akurat ke sisi gawang Everton. 

Liverpool kembali mengemas peluang dari sayap kanan setelah Nathaniel Clyne melepaskan umpan diagonal yang ditujukan kepada Origi. Sayang, peluang itu tidak dapat dimaksimalkan karena bola melebar pada menit 37. Skor 0-0 bertahan pada jeda babak pertama.

Pada awal babak kedua, Everton mengubah taktik dengan memasukkan Gareth Barry menggantikan James McCarthy.

Everton nyaris membuka keunggulan jika tandukan Williams tidak diamankan kiper Liverpool, Simon Mignolet, pada menit 75. The Reds kemudian memanfaatkan situasi untuk membangun serangan balik melalui Sadio Mane dan Origi namun tidak berhasil menembus pertahanan Everton. 

Juergen Klopp kemudian memasukkan Daniel Sturridge dan Emre Can mengantikan Adam Lallana dan Origi pada menit 82. 

Pergantian pemain itu membuahkan hasil dengan gol yang dicetak Sadio Mane pada menit 90+4 memanfaatkan sepakan pemain pengganti,  Daniel Sturridge, yang tidak ditangkap sempurna oleh kiper Everton. Skor 1-0 bertahan hingga laga berakhir, demikian Skysports. 

Susunan pemain kedua tim:

Everton (4-2-3-1): 
Stekelenburg (Robles), Baines, Funes Mori, Coleman, Williams, Lennon, Barkley, McCarthy (Barry), Valencia (Lewin), Gueye, Lukaku.

Liverpool (4-3-3):
 Mignolet, Milner, Klavan, Lovren, Clyne, Wijnaldum, Lallana (Emre Can), Henderson, Firmino, Mane (Leiva), Origi (Sturridge)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: