04/11/2016

Massie Duga Demo 4 November ke Arah Melengserkan Presiden Jokowi

    IST

IDINDO.com - Demo 4 November yang semula damai, akhirnya berakhir dengan unjuk rasa. Ratusan ribu massa yang datang sampai pukul 18.00 WITA belum membubarkan diri, padahal waktu yang diberikan pihak kepolisian hanya sampai pukul 6 petang.

Dari Balai Kota, Masjid Istiqlal sampai ke istana, massa terus bergerak. Menyikapi aksi demo ini menurut pengamat politik
 Jerry Massie aksi ini bukan lagi mengarah ke Ahok namun sudah mengarah untuk menjatuhkan Presiden Jokowi. "Buktinya bisa dilihat ada yang berteriak nama Presiden Jokowi, kan aneh! kenapa harus presiden yang dibawa dalam demo tersebut, yang saya tidak habis pikir demo ini juga diikuti sejumlah anggota DPR yakni Fahri Hamzah dan Fadli Zon," kata Massie seraya mempertanyakan?

Massie menduga ini ada konspirasi tingkat tinggi, ada sejumlah elit politik yang bermain. "Bagi saya demo kok di istana, harusnya ke Balai Kota atau DPRD Jakarta, apa hubungannya ke Istana, jangan-jangan ada indikasi menjatuhkan Jokowi. Kan Ahok sudah diperiksa Bareskirim terkait peryataan dirinya akan ayat Al-maidah 51," tegas Massie.

Kan ini ada indikasi ke arah Pilgub dimana anak SBY, Agus sedang bertarung. Massie yang juga peneliti politik di Amerika dan TEPI ini mempertanyakan bisa saja ini permainan politik dari para lawan Ahok.

"Para elit politik atau mainstream political menurut saya berusaha akan melengserkan Ahok dengan segala cara dengan menggunakan Ormas/LSM serta kelompok grassroot, lantaran dia orangnya bersih jadi ada banyak lawan politik yang ingin menumbangkan beliau agar tak ikut Pilkada," ungkap Massie yang saat ini sedang berada di Amerika.

Massie menilai aksi demo ini ini sudah diatur dengan rapih, jadi sasarannya Ahok dan Jokowi.

Editor : Nando Sandala

SHARE THIS

Author:

0 komentar: