04/11/2016

Kalahkan Korsel Indonesia Lolos ke Perempat Final Kejuaraan Dunia Yunior (WJC) 2016

IDINDO.com - Kabar menggembirakan datang dari tim bulutangkis yunior Indonesia yang saat ini sedang berlaga pada Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016 di Bilbao, Spanyol. Indonesia menang telak 3-0 atas Korea, Jumat (4/11/2016) dalam laga play off grup F.

Pertarungan dengan Korea merupakan laga ulangan semifinal Kejuaraan Asia Junior (AJC) di Bangkok pada bulan Juli lalu, dimana pada semifinal Indonesia takluk 2-3. Namun kali ini, Indonesia mampu menang dengan skor telak 3-0.

Fung Permadi Manajer tim Indonesia mengatakan mereka belajar dari hasil AJC kemarin, dimana tim Indonesia saat itu kalah dari Korea, "Kami melakukan perubahan komposisi pemain terutama di ganda putra. Kemenangan di partai pertama ini pun menjadi suatu dorongan moral yang besar sekali bagi partai-partai selanjutnya, anak-anak juga bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka hari ini," kata dia.

“Tim Korea juga sepertinya memang agak goyah setelah ganda putra mereka kalah tadi,” tuturnya.

Sementara Indonesia pada partai akan melawan Malaysia. Dijadwalkan digelar pukul 19.00 waktu Bilbao . Menghadapi laga ini, Fung menuturkan bahwa peluang masih 50:50.

“Kembali berkaca dari hasil AJC di Bangkok, saat itu kami bisa menang 3-2 dari Malaysia, di mana kuncinya di tunggal putri, Gregoria bisa mencuri kemenangan dari Goh Jin Wei. Untuk nanti malam, kans juga masih 50:50, saya akan persiapkan anak-anak untuk terus fight dan bisa melakukan bagian masing-masing dengan sebaik-baiknya,” tandas Fung seperti dikutip Kompas.com.

Pada perempat final lainnya akan mempertemukan Tiongkok melawan Taipei, Jepang melawan Denmark serta India akan berhadapan dengan Thailand.

Berikut hasil pertandingan Indonesia vs Korea
Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana vs Kang Min Hyuk/Lim SU Min 21-16, 19-21, 21-15
Gregoria Mariska vs Kim Ga Eun 21-13, 21-16
Chico Aura Dwi Wardoyo vs Woo Seung Hoon 21-19, 21-11
Tania Oktaviani Kusumah/Apriani Rahayu vs Kim Ga Eun/Kim Hyang Im (tidak dimainkan)
Rinov Rivaldy/Yulfira Barkah vs Kim Won Ho/Lee Yu Rim (tidak dimainkan)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: