04/10/2016

Malam Nanti, Pence akan Menantang Kaine dalam Debat Cawapres AS

IDINDO.com - Waktu tersisa tinggal sebulan sebelum Donald Trump dan Hillary akan bertarung pemilihan Preaiden pada 8 November 2016. Keduanya sampai kini masih berkampanye di sejumlah negara bagian .

Trump sendiri dijadwalkan akan berkampnye di Arizona, sementara Hillary Clinton berkampanye di negara bagian Pennsylvania. Namun semua mata malam nanti akan tertuju pada debat calon wakil presiden di negara bagian Virginia. Mike Pence wakilnya Trump ditantang calon Wapres Partai Demokrat Tim Kaine. 
Perang urat syaraf antara Hillary dan Trump terus terjadi. Hari Senin, kedua calon presiden terus mengritik satu sama lain. Hillary Clinton menyerang pembayaran pajak Trump dan Trump mengecam penggunaan sistem email pribadi oleh Clinton ketika menjabat Menteri Luar Negeri Amerika.
Clinton mengatakan dalam sebuah acara di negara bagian Ohio bahwa Trump adalah “anak poster (representasi) sistem curang yang sama yang akan dibuatnya lebih buruk.”

Hillary pun menyebutkan laporan New York Times baru-baru ini yang menunjukkan sebagian dokumen SPT 1995 milik calon Partai Republik itu dimana dia menyatakan kerugian $916 juta akibat kegagalan usaha kasino dan usaha-usaha lainnya. Pengurangan pajak itu begitu besar sehingga bisa memungkinkan konglomerat real estate itu secara legal menghindari pembayaran pajak pendapatan hingga 18 tahun.

Namun Trump kembali menyerang Hillary lewat akun Twitter-nya, “Saya tahu Hukum pajak yang rumit lebih dari siapa pun yang pernah mencalonkan diri menjadi presiden dan saya adalah satu-satunya orang yang bisa memperbaikinya.”
Dia mengakui saat kampanye Senin di negara bagian Colorado, raja real estate ini menjelaskan bahwa dia adalah “penerima keuntungan” dari sistem pajak yang ada, tetapi dia ingin “membuatnya adil bagi semua orang.”

SHARE THIS

Author:

0 komentar: