21/10/2016

Kalahkan Takhesi/Sonoda, Angga/Ricky Lolos ke Semifinal Denmark Super Series Primer




IDINDO.com - Dua ganda putra yang melaju ke babak perempat final turnamen bukutangkis Denmark SuperSeries Primier 2016 yakni; Markus Gideon/Kevin Sukulyo dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Namun hanya Angga/Ricky yang berhasil lolos ke semifinal. 

Diperempat final Angga/Ricky menghentikan laju ganda asal Jepang Takhesi Kamura/Keigo Sonoda 21-19, 2-7. Lawan mereka disemifinal yaitu ganda  Thailand, Bodin Issara/Nipitphon Phuangphuapet.

Angga/Ricky merebut kemenangannya dari pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Dalam 32 menit, unggulan tujuh turnamen ini menang 21-19 dan 21-7.

Kedua pasangan sudah empat kali ketemu dan keempatnya selalu dimenangkan Angga/Ricky dari duet Jepang tersebut. Terakhir keduanya bertemu pada India Open 2016, mereka menang 10-21, 21-8 dan 21-18.

“Pertama masih agak ada unforced error, karena terburu-buru. Tapi kemudian kami bisa main lebih tenang. Kami mengatur pola agar tidak bisa sesuai keinginan lawan,” kata Angga.

Selanjutnya di semifinal, Angga/Ricky akan menghadapi ganda Thailand Bodin Issara/Nipitphon Phuangphuapet yang menaklukan ganda muda Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya/Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di semi final.

“Dengan siapa pun kami berhadapan, kami siap. Kami akan fokus lagi. Mudah-mudahan kami bisa menang lagi di semifinal, siapapun itu lawannya. Pokoknya kami siap maksimal di setiap pertandingan kami,” ujar Angga seperti dikutip kompas.com.

“Kami akan mempersiapkan diri lagi. Secara fisik dan fokus, semua akan dipersiapkan untuk besok,” ujar Ricky menambahkan.

“Penampilan yang baik diperlihatkan oleh Angga/Ricky. Saya berharap mereka bisa terus tampil konsisten karena kedepannya mereka adalah salah satu pesangan ganda yang akan meneruskan tongkat estafet Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan,” kata Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: