20/10/2016

First Voters Presiden AS diawali di Releigh, North Carolina

   Istimewa

IDINDO.com - Pemilihan Presiden Amaerika Serikat (AS) akan digelar pada 9 November 2016, namun pemungutan suara dan first voters sudah mulai dilakukan dan diawali di Releigh atau ibukota negara bagian North Carolina Kamis (20/10/2016) waktu setempat.

Warga di state ini akan memilih siapa presiden Amerika ke-45 yang akan menggantikan Presiden Barrack Obama di gedung putih. Sebelum pemilihan dua kandidat masing-masing  Donald Trump calon Partai Republik dan Hillary Clinton dari Partai Demokrat.

Tiga debat sudah usai di mulai dari Hofstra University (New York), Washington University (St Louis) dan terakhir dihelat di University of Nevada Las Vegas (UNLV). Sejumlah media on line memenangkan Donald Trump dalam polling. Namun media-media televisi menempatkan Hillary diposisi teratas.

Di Amerika ada sejumlah negara bagian yang mengoleksi swing state (pemilih mengambang) misalkan; Pennyslavania, Ohio, Florida, Nevada dan sejumlah negara bagian lainny. Namun, Trump unggul di Ohio dalam jajak pendapat dan polling.

Kedua calon harus berjuang keras agar bisa memenangkan duel tersebut. North Carolina menjadi penentu juga karena ini merupakan awal pemungutan suara.

Untuk polling di CNN Hillary menggunguli Trump dalam debat pertama Hillary unggul 47% - 42% debat kedua Hillary 47% / Trump 39% da ketiga 61% dan 39% namun Trump menggunguli di sejumlah survei JCPost.com Trump 92,07%, Hillary 7,32% dan di Thehornsnews.com Trump 93,99% dan Hillary 6,01%,

Hasil survey bukan sebuah jaminan bisa saja mereka merubah pilihan mereka. Trump diuntungkan dengan pemilih Christian yang pada 2012 lalu ada sekitar 27 juta tidak memilih.



SHARE THIS

Author:

0 komentar: