29/10/2016

FBI Buka Kembali Kasus 33 Ribu Email Hillary Clinton

IDINDO.com - Calon presiden dari partai Demokrat Hillary Clinton saat ini lagi gamang, Direktur James Comey Federal Beaurau Investigation (FBI) sementara menyelidiki keterlibatannya dalam 34 server email pribadi. Kendati kasus ini sempat ditutup pada Juli lalu. Hal itu terjadi saat capres Partai Demokrat ini menjabat Menlu Amerika Serikat (AS). 
Istri mantan Presiden AS ini tampil di hadapan media berita hari Jumat (28/10/2016) selang beberapa jam usai Direktur FBI James Comey, mengumumkan dugaan  keterlibatannya atas 33 ribu email pribadi dan mengungkapkan email itu ditemukan ketika penyelidikan lain dilakukan yang mungkin berhubungan dengan Clinton.
Menanggapi hal itu Clinton melontarkan pernyataan agar FBI mengungkapkan semua informasi mengenai penyelidikan temuan baru itu. 
Capres Demokrat ini pun optimis penyelidikan tambahan tidak akan mengubah kesimpulan FBI mengenai kasusnya bulan Juli lalu. Saat itu Comey mengatakan Clinton sangat tidak berhati-hati dengan menyimpan email pemerintah dalam server email pribadinya, tetapi mengatakan tidak ada indikasi Clinton dengan sengaja memberi infromasi rahasia kepada pihak-pihak yang tidak layak menerimanya dan berusaha menutup-nutupinya.
Usai FBI mengeluarkan penyelidikan itu hari Jumat, laporan lebih jauh mengaitkan temuan baru itu dengan penyelidikan FBI terhadap mantan anggota Kongres Anthony Weiner, yang isterinya Huma Abedin, staf tertinggi Hillary Clinton.
Sementara Weiner sedang diselidiki karena mengirim SMS cabul kepada perempuan di bawah umur di North Carolina. Weiner dan Abedin sekarang telah berpisah.
Sumber-sumber dalam pemerintah mengatakan hari Jumat FBI menemukan email baru itu dari server email 
Clinton setelah FBI menyita komputer milik Abedin dan Weiner.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: