20/10/2016

Donald Trump akan Terima Hasil Pemilu tapi ada Syarat


IDINDO.com -  Calon presiden dari Partai Republik Donald Trump melontarkan pernyataan pedas dimana dirinya akan menerima hasil pemilu pada 8 November mendatang namun ada syaratnya.Hal itu disampaikan saat dia berpidato dalam kampanye di Delaware, Ohio, Kamis (20/10/2016).
Lanjut kata Suami Ivanka ini dirinya akan menerima hasil pemilu yang jelas, tapi dia juga akan menggunakan haknya untuk mempertanyakan dan mengajukan gugatan hukum apabila hasilnya menimbulkan pertanyaan.
Sebelumnya Kamis, Trump sempat mengatakan, bahwa ia akan "benar-benar menerima hasil pemilihan presiden yang besar dan bersejarah ini, jika dia menang," tapi kemudian menjelaskan posisinya bahwa dia akan berbuat demikian dengan mempertahankan haknya untuk menggugat hasilnya..
Debat di University of Nevada Las Vegas merupakan debat terakhir keduanya.  Trump sendiri memperkuat pernyataannya bahwa proses pemilihan ini 'dicurangi' dengan menolak untuk mengatakan dia akan menerima hasilnya.
"Saya akan melihat nanti," kata Trump Rabu malam, dalam debat terakhir dari tiga debat presiden di kota Las Vegas, Nevada.
Sementara pesaingnya Hillary Clinton , menyebut penolakan Trump itu upaya untuk menyalahkan orang lain yang menyebabkan ia dalam posisi sekarang ini dalam kampanyenya.


SHARE THIS

Author:

0 komentar: