07/10/2016

Ahok Yakin ada yang Pelintir Pernyataanya Terkait Surat Al-Maidah ayat 51

     Ist

IDINDO.com - Kontroversi mengenai ayat dalam Alquran yakni Surat Al-Maidah yang menjadi polemik di masyarakat saat disampaikan Ahok beberapa waktu ditanggapi Majelis Ulama Indonesia (MUI) secara arif.

MUI pun berharap agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta maaf untuk mengakhiri polemik terkait Al-Maidah ayat 51. Namun Ahok mengungkapkan, tidak perlu ada perkataan minta maaf atas ucapannya tersebut.

"Enggak ada yang salah. Minta maaf (untuk) apa?" jawab Ahok singkat usai nonton bareng film Guru Bangsa Tjokroaminoto di Djakarta Theatre, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2016).

Ahok secara jujur mengatakan ada pihak memang sengaja untuk menebar kebencian serta provokasi lewat penggalan video yang dipotong dan disebarkan lewat media sosial terkait ayat Alquran tersebut.

Ahok pun membantah kalau melakukan penghinaan Alquran. Dia menyatakan tidak. pernah mengatakan Alquran bodoh. Mantan Bupati Babel ini hanya mengatakan kepada masyarakat di Pulau Seribu jangan kalian kalau dibodohi oleh orang rasis pengecut menggunakan ayat suci itu dengan tujuan milih dirinya, silakan jangan milih.

Sementara, Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa'adi berharap agar Ahok dapat menyampaikan permohonan maaf untuk mengakhiri polemik yang kian berkembang saat ini. Ia menilai ucapan Ahok tidak pantas dan menimbulkan pemahaman yang berbeda di kalangan umat Islam.

Kendati kata Zainut, apa yang dia (Ahok) katakan ada perbedaan pemahaman di kalangan umat Islam, tapi menurut saya tetap dia tidak pantas karena dia adalah penganut agama lain dan dia tidak meyakini ajaran agama itu. 

"Saya mengharapkan Pak Ahok segera menyampaikan permintaan maaf sebelum persoalannya melebar ke mana-mana," ujar Zainut.

Editor : Jerry massie


SHARE THIS

Author:

0 komentar: