19/09/2016

Warkop DKI Reborn Pecahkan Rekor MURI



IDINDO.com - Kesuksesan film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 mendapat apresiasi dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Film ini mendapat dua penghargaan sekaligus dari MURI.

Penghargaan tersebut adalah untuk kategori jumlah penonton terbanyak Dalam 1 hari, yakni 556.000 dan penghargaan untuk kategori jumlah penonton tercepat.

"Muri memang menganugerahkan untuk pencapaian rekor di Indonesia. Salah satunya film dan sudah banyak (yang diberi penghargaan) tapi itu di luar kemampuan ingatan saya," kata pendiri MURI, Jaya Suprana ketika memberikan penghargaan MURI kepada Falcon Pictures di XXI Plaza Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (17/9/2016).

Jaya Suprana menambahkan, penghargaan tersebut patut diberikan karena prestasi yangd dicapai film karya sutradara Anggy Umbar tersebut "Yang paling cepat mencapai satu juta dan pencapaian terbanyak dalam 1 hari. Jadi sekali lagi, penghargaan Muri bukan kualitas tapi kuantitas," ujarnya.

Indro Warkop, yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat. Khususnya pecinta film Indonesia dan penonton setia Warkop DKI.

"Saya enggak nyangka sekali antusias penonton bisa begitu besar dengan Warkop DKI. Saya juga berterima kasih kepada semua pihak, keluarga besar Warkop DKI, masyarakat, penonton tentunya yang telah mensukseskan film tribute ini," ungkap Indro.

Pada kesempatan tersebut, Falcon Pictures juga mengadakan acara menonton bareng 145 tuna netra. Para tuna netra itu diberikan kesempatan untuk menikmati aksi kocak Vino G Bastian (Kasino) Tora Sudiro (Indro), Abimana Aryasatya (Dono) dengan konsep "bioskop berisik".

Untuk diketahui, hingga Sabtu (17/9/2016), Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 telah meraih 3.750.00 penonton. Film tersebut masih merajai bioskop Indonesia hingga hari ini. (Inilah.com)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: